4 Wisata Sidoarjo Malam Hari untuk Menyegarkan Pikiran

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
3 Mei 2024 17:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Wisata Sidoarjo Malam Hari. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Al Barizi
zoom-in-whitePerbesar
Wisata Sidoarjo Malam Hari. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Al Barizi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keluar di malam hari bisa menjadi cara untuk menyegarkan pikiran. Begitu pula jika sedang berada di Sidoarjo. Jika tertarik untuk melakukannya, berbagai wisata Sidoarjo malam hari bisa didatangi.
ADVERTISEMENT
Beragam wisata tersebut juga bisa menjadi referensi saat ingin menjelajahi Sidoarjo. Dengan demikian, kunjungan ke Sidoarjo menjadi lebih berkesan.

Lokasi Wisata Sidoarjo Malam Hari

Wisata Sidoarjo Malam Hari. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Power Lai
Berdasarkan situs resmi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sidoarjokab.go.id, Sidoarjo adalah kabupaten yang luasnya mencapai 76.000 hektar. Kabupaten ini dibagi menjadi tiga wilayah, yakni timur, tengah, dan barat.
Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya ini mempunyai berbagai wisata menarik untuk dikunjungi. Menariknya, sebagian wisata tersebut buka sampai malam hari. Berikut beberapa lokasi wisata Sidoarjo malam hari .

1. Monumen Jayandaru

Monumen Jayandaru juga dikenal sebagai Alun-Alun Sidoarjo. Monumen ini mempunyai area yang cukup luas sehingga bisa digunakan untuk beragam aktivitas. Selain itu, berbagai pedagang makanan dapat ditemukan di sini hingga malam hari.
ADVERTISEMENT

2. Taman Abhirama

Bila ingin jalan-jalan malam bersama keluarga, Taman Abhirama bisa dipertimbangkan. Taman ini memmpunyai air mancur dan jalan setapak yang bisa dinikmati bersama. Selain itu, ada juga area bermain anak yang menyediakan berbagai wahana.

3. Pasar Kuliner Kahuripan Nirwana

Pasar Kuliner Kahuripan Nirwana dapat menjadi pilihan saat ingin berwisata sembari mengisi perut. Di sini, berbagai pedagang makanan bisa ditemukan. Selain itu, tempat ini juga memiliki area makan yang nyaman dan memiliki payung di aitasnya.

4. Yussar Fishing and Playground

Yussar Fishing and Playground dapat dikunjungi jika ingin jalan-jalan malam sembari naik perahu atau main kapal bebek. Selain itu, tempat ini juga mempunyai jalan setapak yang estetik. Berbagai warung makanan juga bisa ditemukan di sini.
ADVERTISEMENT
Perlu diperhatikan bahwa berbagai wisata Sidoarjo malam hari ini akan semakin ramai saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Jadi, para pengunjung harus waspada agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (LOV)