Konten dari Pengguna

5 Rekomendasi Tempat Gathering di Jogja yang Seru

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
7 Oktober 2023 14:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi tempat gathering di Jogja, Sumber: Pexels/Dio Hasbi Saniskoro
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi tempat gathering di Jogja, Sumber: Pexels/Dio Hasbi Saniskoro
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jogja adalah salah satu kota dengan destinasi wisata terkemuka di Indonesia yang menawarkan beragam pengalaman menarik bagi semua orang. Dari beberapa destinasi tersebut, terdapat beberapa tempat gathering di Jogja yang seru dan bisa menjadi pilihan.
ADVERTISEMENT
Beberapa tempat tersebut, dapat menjadi salah pilihan untuk pertemuan keluarga besar, acara perusahaan, atau pertemuan bersama teman-teman. Tentunya, tempat tersebut dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Rekomendasi Tempat Gathering di Jogja

Ilustrasi rekomendasi tempat gathering di Jogja, Sumber: Pexels/Osvaldo Coelho Jr.
Jogja merupakan tujuan yang sempurna untuk mengadakan gathering yang seru dan berkesan. Dari menikmati petualangan hingga keindahan, pengunjung akan menemukan banyak pilihan yang sesuai dengan preferensinya masing-masing.
Inilah 5 rekomendasi tempat gathering di Jogja yang seru.

1. Lava Tour Merapi

Mengutip dari situs lavatourmerapijogja.com, pengunjung dapat menggunakan jeep terbuka sekaligus menyaksikan pemandangan yang beragam, seperti Gunung Merapi yang berdiri dengan megahnya.
Lava Tour Merapi adalah destinasi unik yang cocok untuk gathering kawan atau rekan kerja. Di sini, pengunjung dapat melihat secara dekat aktivitas vulkanik gunung Merapi dan bahkan menjelajahi area lava dengan jeep.
ADVERTISEMENT

2. Candi Prambanan

Berlokasi di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman. Candi Prambanan menampilkan sebuah konsep unik yang berlandaskan pada tradisi Hindu serta dikenal karena legenda Roro Jonggrang.
Di sini, pengunjung dapat secara berkala menyaksikan pertunjukan Ramayana Ballet atau Sendratari Ramayana, yang jadwalnya tersedia untuk dinikmati kisah cinta Rama dan Shinta ini.

3. Pantai Parangtritis

Berlokasi di Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta, Indonesia, memiliki suasana yang santai dan menenangkan. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, pasir putih, dan dapat menikmati matahari terbenam bersama.

4. De Mata dan De Arca Museum

Berlokasi di Jalan Seturan Raya No. 5, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, De Mata dan De Arca Museum adalah pilihan yang unik dan menghibur.
Museum ini menampilkan berbagai atraksi interaktif, termasuk patung lilin selebriti dan pameran unik lainnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto kreatif bersama teman-teman atau keluarga.
ADVERTISEMENT

5. Goa Jomblang

Berlokasi di Desa Jetis Wetan, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang adalah destinasi alam yang menakjubkan dengan lubang langit di atasnya. Gathering di sini akan memberikan pengalaman petualangan yang seru ketika menjelajahi gua yang gelap.
Itulah deretan rekomendasi tempat gathering di Jogja yang seru dan populer. Jangan ragu untuk menjelajahi kota Jogja dan menciptakan kenangan yang tidak terlupakan bersama keluarga, teman-teman, atau rekan kerja di salah satu tempat gathering tersebut. (RIZ)