Konten dari Pengguna

5 Rekomendasi Tempat Jogging di Bali untuk Jaga Kesehatan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
28 Juli 2022 15:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Tempat Jogging di Bali, Foto: Unsplash/Tara Glaser
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Tempat Jogging di Bali, Foto: Unsplash/Tara Glaser
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan jogging. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi tempat jogging di Bali untuk jaga kesehatan.
ADVERTISEMENT
Jogging sendiri merupakan aktivitas berlari pelan (antara lari dan berjalan) untuk menjaga kesehatan. Melakukan jogging memang bisa dilakukan dimana saja. Akan tetepi, memilih arena menjadi sesuatu hal yang penting untuk menambah semangat kamu.
Dikutip dari tarubali.baliprov.go.id, Bali adalah pulau yang sangat indah dengan panjang garis pantai sekitar 633,35 km. Di Pulau Bali terdapat gunung berapi, sungai-sungai, dan danau. Oleh karena itu, karena keindahannya ini terdapat beberapa tempat yang cocok menjadi pilihan jogging sekaligus mencuci mata.

5 Rekomendasi Tempat Jogging di Bali

Rekomendasi Tempat Jogging di Bali - Lapangan Niti Mandala, Foto: Google Street View
Nah, agar tetap sehat, ini dia deretan rekomendasi tempat jogging di Bali yang bisa kamu kunjungi bersama sahabat tersayang untuk menjaga kesehatan bersama:

1. Lapangan Niti Mandala

Lapangan Niti Mandala ini berada di daerah perkotaan dengan begitu letaknya tidak begitu dekat dengan wisata yang ada. Tidak seperti jalur jogging lainnya yang di kelilingi sawah atau oemmandangan alam lainnya.
ADVERTISEMENT
Jalur ini berada di sekeliling Monumen Bajra Sandhi. Selain itu, jalur ini berguna sebagai taman kota yang memiliki pohon-pohon rindang yang membuat agenda olahragamu menjadi lebih adem.

2. Bukit Tjampuhan

Bukit Tjampuhan adalah tempat yang menjadi favorit banyak orang untuk berolahraga pagi atau sore di Ubud. Terdapat jalur jogging kecil diantara pemandangan alam yang memukau.
Arah menuju Bukit Tjampuhan, jalur masuk dapat dimulai dari batu bertulisan IBAH lalu jalan ke sisi kiri papan hingga terlihat Pura Gunung Lebah, kemudian ada peutnjuk arah lanjutan yang mennujukkan ke tangga dan jalan kecil di samping tembok pura. Tidak jauh dari tempat itu, pemandangan Bukit Tjampuhan dan 2 pohon palemnya pun sudah terlihat.

3. Subak Prapat Beris

Subak Prapat Beris berada di di Desa Sanur Kauh di Denpasar. Letaknya yang tersembunyi juga membuat jalur jogging ini lebih sepi dan membuat pengunjung dapat berolahraga dengan lebih leluasa.
ADVERTISEMENT
Jalur ini terletak diantara hamparan sawah. Selain itu, pada waktu senja dan fajar adalah waktu terbaik. Tidak hanya itu, di pagi hari, suara burung-burung berkicau juga terdengar di sekitar subak.

4. Pantai Peninsula Island

Pantai ini bisa mejadi pilihan tempat kamu jogging seperti Jalur garis pantai dari Sofitel Bali Nusa Dua menuju ke Pantai Peninsula Island atau kawasan Pantai Peninsula Island. Saat kamu jogging dapat menikmati pemandangan ombak besar yang pecah di batu karang .

5. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari memiliki jalur jogging juga ada di lapangan yang berada di dekat parkiran mobil, atau bisa juga sisi atas batu-batu pemecah ombak di pantai. Waktu yang paling cocok untuk jogging di sekitar sini adalah saat fajar dan senja sembari menikmati pemandangan yang indah.
ADVERTISEMENT
Nah, dari beberapa rekomendasi tempat jogging di Bali di atas, manakah yang akan kamu dan sahabat pilih? (SRH)