5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Dunia untuk Pencinta Petualangan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
12 Juni 2024 8:41 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat wisata anti mainstream di dunia. Sumber: Unsplash/Aaron Greenwood
zoom-in-whitePerbesar
Tempat wisata anti mainstream di dunia. Sumber: Unsplash/Aaron Greenwood
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tempat wisata anti mainstream di dunia menawarkan pengalaman unik yang tidak biasa. Banyak tempat di dunia ini yang menyimpan keindahan dan keajaiban alam yang jarang diketahui orang.
ADVERTISEMENT
Destinasi-destinasi ini memberikan sensasi petualangan yang berbeda dari tempat wisata populer pada umumnya. Mengunjungi tempat-tempat ini tidak hanya memberikan pengalaman baru, tetapi juga kepuasan tersendiri bagi pencinta petualangan.

5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Dunia Penuh Petualangan

Tempat wisata anti mainstream di dunia. Sumber: Unsplash/Angela Erick
Bagi pencinta petualangan, menemukan dan menjelajahi destinasi-destinasi ini menjadi tantangan yang menyenangkan dan tak terlupakan.
Berikut adalah lima tempat wisata anti mainstream di dunia, yang menurut situs adventureclues.com cocok sekali dijelajahi oleh yang berjiwa petualang.

1. Rainbow Mountains, Tiongkok

Rainbow Mountains yang menakjubkan di Barat Laut Tiongkok adalah destinasi pertama yang wajib dikunjungi. Terletak di Zhangye Danxia Geopark, Provinsi Gansu, formasi geologi ini terdiri dari lapisan batu pasir dan mineral berwarna-warni yang berusia lebih dari 24 juta tahun.
ADVERTISEMENT
Pemandangan spektakuler ini menjadi surga bagi para pencinta fotografi. Di dekatnya, ada juga area Bingdou Danxia Landform yang menarik untuk dijelajahi. Area ini kurang dikenal wisatawan. Namun, memiliki pesona tersendiri dengan beragam bentuk lahan menarik seperti kolom tinggi dan pilar batu.

2. Ice Caves, Chili

Ice caves di Chili sering disebut sebagai jaringan gua marmer es paling spektakuler di dunia. Terletak di Patagonia, gua-gua indah ini terbentuk oleh aksi air yang terus menerus selama ribuan tahun.
Jaringan gua ini juga dikenal sebagai gua marmer karena formasinya yang luar biasa. Air kristal dari danau menghasilkan pantulan cahaya yang sangat indah, menjadikan tempat ini keajaiban alam yang sulit dipercaya sebelum melihatnya langsung.

3. The Great Blue Hole, Belize

Great Blue Hole adalah lubang air laut terbesar di dunia yang terletak di pantai Belize, Amerika Tengah. Dikenal karena bentuknya yang melingkar dan warna biru yang mencolok, Great Blue Hole adalah lubang raksasa dengan lebar 1.000 kaki di tengah Lighthouse Reef, Belize.
ADVERTISEMENT
Tempat ini merupakan situs warisan dunia yang dilindungi oleh Belize Audubon Society dan menjadi salah satu destinasi impian bagi para penyelam.

4. Monteverde, Kosta Rika

Pernah bermimpi berjalan melintasi kanopi di salah satu hutan hujan terindah? Di Monteverde, Kosta Rika, hal ini bisa dilakukan.
Kota pegunungan ini memiliki jembatan gantung yang membentang di atas hutan awan lebat, perkebunan kopi, dan puncak gunung berapi. Tempat ini disukai oleh wisatawan dari segala usia. Pengalaman yang benar-benar tak terlupakan dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

5. Waitomo Glow-worm Caves, Selandia Baru

Waitomo Glow-worm Caves adalah rumah bagi ribuan jenis cacing yang mampu memancarkan cahaya, dan hanya bisa ditemukan di Selandia Baru. Sejak menjadi daya tarik wisata pada tahun 1880-an, gua-gua ini terus memukau pengunjung hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Tempat wisata anti-mainstream di dunia memberikan kesempatan untuk merasakan petualangan yang berbeda dari biasanya. Menjelajahi destinasi-destinasi unik ini akan menciptakan kenangan tak terlupakan dan memperkaya pengalaman perjalanan. (CR)