5 Wisata Kuliner Malam di Bogor yang Menggugah Selera

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
14 Mei 2022 23:52
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Wisata Kuliner Malam di Bogor yang Menggugah Selera (21942)
zoom-in-whitePerbesar
Wisata Kuliner Malam di Bogor, https://unsplash.com/@uyk
Saat perut keroncongan malam-malam di udara dingin, kuliner malam di Bogor bisa jadi pemuas selera. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam dan berpikir dua kali untuk mencobanya, karena banyak pilihan yang enak dengan harga yang tak menguras kantong.
ADVERTISEMENT

Wisata Kuliner Malam di Bogor yang Menggugah Selera

Menurut buku Etnografi Kuliner: Makanan dan Identitas Nasional, Adzkiyak (2020), sebagai salah satu kota besar di Jawa Barat, Bogor memang terkenal dengan ragam kulinernya yang menarik dan enak menurut lidah orang Indonesia. Apalagi, letak kota Bogor sangat strategis, sehingga mudah dijangkau oleh warga Jakarta maupun kota lain disekitarnya.
Inilah kumpulan wisata kuliner malam di Bogor, dijamin enak dan menggugah selera :

1. Kedai Soto Ibu Rahayu

Soto Bogor selalu pas dijadikan andalan wisata kuliner di Bogor untuk sarapan atau makan malam. Apalagi di Kedai Soto Ibu Rahayu yang buka dari jam 07.00- 22.00 WIB setiap hari dengan citarasa yang lezat dan menu yang bervariasi. Tempatnya besar dan semakin nyaman serta desain restorannya modern. Alamatnya di Jalan Pajajaran 117 500 m dari Jambu Dua, Bogor.
ADVERTISEMENT

2. Bakso Setan Pak Aep

Bagi pencinta makanan pedas, pasti akan suka menikmati kuliner malam di Bakso Setan Pak Aep. Jenis bakso yang disediakan beragam mulai harga Rp. 20.000 hingga Rp. 500.000 untuk bakso super jumbo 6 Kg. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak - Cisarua, Kabupaten Bogor dan buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB.

3. Ubi Cilembu di Pinggir Jalan

Makan ubi bakar Cilembu panas-panas, sangat pas untuk yang ingin ngemil tanpa makan makanan berat pada malam hari. Mencari tempat yang menjualnya pun tidak sulit. Ada banyak pedagang Ubi Cilembu pada malam hari di sepanjang jalan besar di Kota Bogor, yang pasti dengan harga yang terjangkau .

4. Kacang Bogor Istana Rebus di Pedagang Keliling

Kacang Bogor memang punya bentuk khas dan berbeda dengan kacang pada umumnya. Kacang Bogor Istana berbentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Kacang Bogor Istana rebus sangat pas untuk dijadikan jajanan malam sebagai kuliner khas yang hanya ditemukan di Bogor. Tak perlu sulit mencarinya, ada banyak pedagang keliling yang menjajakan kacang ini di malam hari khususnya di tempat ramai seperti Jembatan Merah Bogor .
ADVERTISEMENT

5. Angkringan Khas Jogja Semar

Untuk yang rindu dengan angkringan otentik Jogja pada malam hari, silahkan coba angkringan yang berada di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh No. 70, Bogor Barat, Bogor. Bukanya setiap hari dari pukul 18:00 - 01:00. Menunya seperti angkringan pada umumnya, seperti nasi kucing, nasi bakar sate kulit, sate usus dan masih banyak lagi.
Sebenarnya masih banyak lagi wisata kuliner malam di Bogor yang bisa dicicipi. Jika ingin mencari tempat kumpulan jajanan malam di Kota Bogor, bisa kunjungi area Jembatan Merah dan Pasar Ah Poong. Jangan sampai kalap ya!(Dyan)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020