6 Destinasi Wisata Cilacap yang Tak Boleh Dilewatkan

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
26 Mei 2022 21:06
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
6 Destinasi Wisata Cilacap yang Tak Boleh Dilewatkan (118653)
zoom-in-whitePerbesar
Destinasi Wisata Cilacap yang Tak Boleh Dilewatkan, https://unsplash.com/@lutfidans
ADVERTISEMENT
Berencana berlibur di Jawa Tengah? Destinasi wisata Cilacap bisa dijadikan pilihan. Sebab, keragaman dan keindahan alamnya tidak diragukan lagi sehingga banyak menarik wisatawan lokal dan asing untuk datang kesana.
ADVERTISEMENT

Destinasi Wisata Cilacap yang Wajib Dikunjungi

Cilacap merupakan salah satu kawasan tujuan wisata di Jawa Tengah bagian Selatan. Tak hanya keindahan alam alami yang menjadi andalannya, budaya dan desa-desa di Cilacap pun dikembangkan menjadi pilihan wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur kesana.
Inilah kumpulan destinasi wisata Cilacap yang tak boleh dilewatkan untuk berlibur dilansir dari wisata.cilacapkab.go.id :

1. Curug Geulis

Curug Geulis terletak di Desa Cisuru Kec. Cipari Kab. Cilacap. Anda bisa menikmati air yang segar dan jernih yang dikelilingi pepohonan asri pasti bisa menyegarkan pikiran yang suntuk dengan kesibukan di kota. Selain itu, pemerintahnya juga mengembangkan potensi desa Cisuru ini untuk wisata kuliner dan kesenian tradisional.

2. Pemandian Air Panas Cipari

Air panas Cipari sudah dijadikan tempat wisata sejak lebih dari 70 tahun lalu, namun masih tetap eksis sampai saat ini. Berada di Dusun Pagergunung, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, pemandian air panas ini selalu ramai dikunjungi untuk liburan sekaligus menyembuhkan penyakit kulit karena mengandung belerang.
ADVERTISEMENT

3. Goa Masigitsela

Goa ini merupakan salah satu wisata sejarah karena merupakan tempat perjuangan kerajaan Mataram menghadang penjajah zaman dahulu. Lokasinya di kawasan Kampung Laut, Nusa Kambangan. Namanya pun unik karena berbentuk menyerupai kubah dan tiang-tiang masjid, karena itu disebut Masigit atau Masjid.

4. Selok View

Jika ingin melihat pemandangan indah Cilacap dari atas, silakan mampir ke Selok View. Untuk mencapainya, anda perlu mendaki sedikit dari Gunung Selok setinggi 150 meter.
Gunung Selok sendiri sebenarnya adalah perbukitan dengan area hutan mahoni. Sehingga dari Selok View terlihat pepohonan mahoni tersebut yang memanjakan mata. Lokasinya di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap.

5. Pulau Momongan

Pulau Momongan berada di perbatasan Cilacap dan Kebumen yang merupakan hasil pendangkalan Sungai Bodo. Untuk mencapai pulau ini, anda hanya bisa menggunakan perahu sewaan yang bisa jadi pengalaman seru. Sesampainya disana, selain menikmati keaindahan pulaunya, bisa juga mengunjungi Rumah Simbok yaitu peninggalan Pahlawan Nasional Gatot Subroto dan pantai-pantai di sekitarnya.
ADVERTISEMENT

6. Pantai Jetis

Pantai Jetis berdekatan dengan pulau Momongan, pantai ini memiliki nama lain pantai Cemawa Sewu sebab banyak pohon cemara laut yang menambah pesona pantai ini. Ombak laut yang besar dan pemandangan pegunungan di sekitarnya membuat wisatawan betah berlama-lama, apalagi sambil menikmati sunset sore hari.
Itulah rekomendasi wisata Cilacap yang wajib dikunjungi. Jangan lupa sekalian menikmati kelezatan kulinernya yang dijamin bikin ketagihan. Selamat berlibur!(Dyan)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020