6 Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang untuk Staycation

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
16 Maret 2023 15:45
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang. Sumber: Unsplash/Bernard.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang. Sumber: Unsplash/Bernard.
Parangtritis menjadi pantai yang populer dan ramai pengunjung, dari wisatawan lokal dan mancanegara untuk wisata maupun staycation. Hal ini membuat daerah sekitar Parangtritis muncul penginapan-penginapan seperti hotel, villa dan resort. Inilah daftar hotel di Parangtritis yang ada kolam renang untuk staycation.
Mengutip dari buku, Jelajah wisata Nusantara oleh Yulianingsih (2010), Parangtritis selain dikenal keindahan alam pantainya, juga terkenal sebagai tempat yang memiliki berbagai peninggalan sejarah. Kompleks Parangtritis terdiri dari Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan Parangbolong.

6 Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang untuk Staycation

Ilustrasi Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang. Sumber: Unsplash/Spenser.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Hotel di Parangtritis yang Ada Kolam Renang. Sumber: Unsplash/Spenser.
Jendela Dunia merangkum enam hotel di Parangtritis yang ada kolam renang untuk staycation, beserta lokasi dan biaya menginap sebagai berikut:

1.dOmah Hotel Yogya

Menghadirkan penginapan yang mengusung rumah tradisional Jawa, dOmah Hotel Yogya cocok sebagai tempat melepas lelah dan menjauh dari kesibukan ibu kota. Fasilitas kamar yang nyaman, dengan kolam renang luar, restoran, bar, gym, lalu sarapan (dua orang), parkir dan wifi gratis.
Lokasi: Jalan Tembi, Parangtritis, Gatak, Timbulharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Kamar Deluxe mulai Rp 880.000, Kamar Deluxe Heritage kisaran Rp955.000 dan Kamar Heritage dengan Kolam Mini Pribadi Rp1.500.000-an.

2.Edge Resort Yogyakarta

Termasuk penginapan dengan interior batu alam yang homie, Edge Resort Yogyakarta memiliki kolam renang model infinity pool yang langsung mengarah ke pantai, cocok untuk melihat sunset. Fasilitas lengkap antara lain sarapan (dua orang), parkir dan wifi gratis, ada restoran serta akses ke pantai.
Lokasi: Jalan Gua Langse, Area Hutan, Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Mulai Rp2.000.000-an per malam.

3.Villa Alcheringa

Menghabiskan waktu bersama keluarga besar, menjadi pengalaman tidak terlupakan, kamu bisa memesan tempat staycation di Villa Alcheringa, yang fasilitas seperti kolam renang, kolam ikan, bak air panas, dapur, sarapan dan wifi gratis, serta restoran.
Lokasi: Mancingan, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Mulai Rp1.000.000-an.

4.Homestay Tembi

Tidak hanya hotel, resort dan villa, menginap di Homestay Tembi dapat menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Fasilitas yang diberikan parkir, wifi dan sarapan (dua orang) gratis. Desain bangunan rumah bergaya Jawa, yang ada di tengah-tengah sawah.
Lokasi: Jalan Parangtritis, Tembi No.KM, RW.6, Mriyan, Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Mulai Rp230.000 sampai Rp300.000-an.

5.Tembi Rumah Budaya

Mirip dengan Homestay Tembi, hotel bintang tiga Tembi Rumah Budaya juga memiliki view sawah yang menenangkan. Arsitektur bangunan rumah dan gapura Jawa, dengan fasilitas kolam renang outdoor, restoran, juga wifi, parkir dan sarapan gratis untuk 2 orang.
Lokasi: Jalan Parangtritis No.Km 8.4, Tembi, Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Mulai Rp700.000-an.

6.Queen Of The South Beach Resort

Kamu bisa reservasi kamar dengan sea view agar staycation-mu lebih nyaman, dibandingkan jenis kamar standard. Lebih dekat dengan kolam renang, restoran dan view yang langsung menghadap ke pantai. Saat malam, kamu bisa menikmati keindahan lampu-lampu dan suara deburan ombak.
Lokasi: Jalan Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Biaya Menginap: Mulai Rp1.000.000-an.
Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga dan orang-orang tersayang, bisa memilih salah satu rekomendasi hotel di Parangtritis yang ada kolam renang yang ada dalam artikel ini (Fiqa).