6 Rekomendasi Hotel Unik di Jakarta untuk Staycation

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
19 Juni 2022 16:17
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Hotel Unik di Jakarta, Foto: Pexels / Tom Balabaud
ADVERTISEMENT
Jakarta tak hanya memiliki aneka wisatanya yang melimpah tetapi juga memiliki berbagai hotel yang dapat menjadi kebutuhan saat menginap.
ADVERTISEMENT
Mulai dari hotel berbintang maupun hotel klasik hingga hotel-hotel jenis lainnya dapat kita temukan di sini. Bisa dikatakan, Hotel adalah kebutuhan yang sangat penting yang harus dipenuhi taatkala bertravelling maupun sekedar berefreshing sejenak dari padatnya aktivitas.
Maka dari itu, bagi kamu yang ingin berpergian ke kota Metropolitan tersebut, dan bingung mencari hotel untuk menginap. Berikut, kami rekomendasikan hotel unik di Jakarta.

Rekomendasi Hotel Unik di Jakarta

Selain hotel berbintang ataupun hotel dengan harga yang murah, Hotel unik juga menjadi pilihan untuk staycation. Ya, pasalnya hotel unik dianggap seringkali memiliki spot-spot menarik untuk foto ala Instagramable.
Ditambah lagi bila hotel tersebut mengusung konsep dan tema yang unik, pastilah akan membuat hotel tersebut lebih menarik dan berkesan.
ADVERTISEMENT
Nah, jika ini yang sedang kamu butuhkan, inilah 6 rekomendasi hotel unik di Jakarta yang dapat kamu jadikan pilihan:

1. Artotel Thamrin

Siapa yang tak asing dengan hotel yang satu ini? Hotel unik yang pertama ini memiliki konsep dan tema mural yang dapat menarik perhatian siapa saja. Ekteriornya pun begitu terlihat unik namun berkelas.
Selain itu, setiap kamarnya juga berhiaskan dengan mural yang super colorful dengan dipadukan warna dinding abu-abu dan putih yang akan membuat setiap sisi terlihat lebih mencolok dan menarik.
Tak salah, bila banyak orang yang menjadikan artotel hotel selain sebagai tempat menginap juga sebagai tempat berfoto ala instagramable. Pasalnya, ada juga spot instagramable lainnya, seperti ;obby, lorong dan restoran.
ADVERTISEMENT
Terletak di Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari wi-fi, restoran, hingga layanan antar jemput. Dengan dibanderol mulai dari Rp500.000 hingga Rp750.000, kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas beserta spot instagramablenya.

2. Happy In Melawai

Hotel unik di Jakarta selanjutnya ialah Happy In Melawai. Terletak di Kamome BLD. Lantai 3, Jalan Melawai No.189B, Kebayoran Baru, RT.7/RW.5, Kramat Pela, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, hotel ini bisa dikatakan cukup unik. Ya, hal ini dikarenakan terdapatnya 4 tema dalam 1 hotel, yakni American, Western, Europe, dan Japanese.
Selain itu, Happy Inn Melawai juga menerapkan tema jalanan pada tiap lorong kamar hotel. Saat memasuki hotel, kamu akan disambut dengan meja resepsionis berbentuk bagaikan setir mobil lengkap dengan speedometer-nya.
ADVERTISEMENT
Ditambah lagi, bila kamu melalui lorong kamar, yang mana lantainya didesain seperti jalanan beraspal dan sekelilingnya dihiasi berbagai properti. Bener-bener Unik dan instagrammable!
Hotel Happy In Melawai termasuk hotel unik nan instagramable yang juga menghemat kantong. Sekali menginapnya, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp380.000 saja dengan fasilitas yang cukup memadai mulai dari layanan kamar, WiFi, restoran, Spa dan fasilitas lainnya.

3. Yellow Hotel Harmoni

Mencari hotel unik dengan harga yang cukup terjangkau? Maka Yellow Hotel Harmoni bisa menjadi pilihan selanjutnya yang dapat diandalkan.
Pasalnya, hotel yang satu ini memiliki tarif yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp388.000 saja dengan fasilitas berupa layanan kamar, wi-fi, restoran, spa, pusat kebugaran hingga antar-jemput bandara.
Sedangkan untuk konsep desain interiornya sendiri, Hotel yang satu ini menawarkan penginapan dengan warna khas kuning yang dapat membuat semangat dan ceria.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk desain kamarnya, dihiasi dengan mural cantik pada dindingnya serta didominasi oleh warna putih dengan aksen kuning. Sangat Instagramable sekali! Kamu dapat menginap sembari berfoto ala instagramable.

4. Kosenda Hotel

Ingin merasakan sensasi menginap hotel berbintang dengan sentuhan modern di Jakarta? jika iya pilihlah Hotel Kosenda. Hotel ini berada tepat di Jl. KH. Wahid Hasyim No.127, Kb. Kacang, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.
Kosenda hotel bisa dibilang merupakan salah satu hotel bintang 4 yang menganut konsep mid century modern dengan bercampurkan rumah peranakan dan konsep daur ulang. Saat menginap di sini, kamu akan merasakan sensasi menginap yang cukup berbeda.
Dengan desain kamarnya yang didominasi oleh warna kuning, jingga, dan hitam dengan corak yang khas. Serta dilengkapi dengan furnitur lengkap berbahan kayu, desain kamar di hotel ini akan membuat siapa saja yang menginap menjadi betah dan nyaman bagaikan di rumah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, desain restoran, lorong kamar, serta lobby-nya juga cukup unik dan khas. Hotel ini dilengkapi dengan rooftop sehingga kamu bisa menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah, terutama saat malam hari yang dihiasi oleh lampu-lampu kota. Untuk menginap di sini, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp600.000 - Rp780.0000.

5. Nostoi Hotel

Bila ingin merasakan sentuhan interior bergaya Jepang, maka Nostoi Hotelah jawabannya. Pasalnya hotel ini mengusung gaya Jepang minimalis dengan desain fungsional.
Tembok kamar yang didesain dengan kesan unfinished menambah keunikan hotel ini. Tersedia juga beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih yang mana masing-masing jenis kamar memiliki keunikan, salah satunya Homu+ Suite yang tempat tidurnya bisa digeser sesuai kebutuhan ruangan.
ADVERTISEMENT
Letaknya yang berada di Jl. Karet Belakang Barat No.4, RT.4/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan ini akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau sebesar Rp480.000 per malamnya.

6. Posto Dormire Hotel

Adapun hotel unik yang terakhir yang patut dijadikan untuk staycation ialah Posto Dormire Hotel. Hotel satu ini menawarkan konsep unik dengan kolam renang yang transparan! Sangat Unik sekali.
Selain itu, hotel ini juga mengusung tema industrial sehingga sanggat kekinian dan modern. Lokasinya yang berada di Jalan Dr. Susilo Raya No. 3 Grogorol Petamburan, hotel ini akan dikenakan tarif mulai dari Rp450.000 hingga Rp500.000.
Sedangkan untuk akomodasi fasilitasnya berupa layanan kamar, swimming pool, restoran, WiFi hingga rooftoop.
Nah, inilah rekomendasi hotel unik di Jakarta yang bisa dijadikan referensi dalam staycation. Dari keenam ini, mana yang paling unik? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bertravelling! (Elis)
ADVERTISEMENT