6 Rekomendasi Tempat Main Anak di Bandung

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
2 Januari 2023 15:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Iustrasi Tempat Main Anak di Bandung. Foto: Unsplah/Lubomirkin.
zoom-in-whitePerbesar
Iustrasi Tempat Main Anak di Bandung. Foto: Unsplah/Lubomirkin.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jika kamu sedang berlibur di Bandung bersama anak-anak, beberapa rekomendasi tempat main anak di Bandung yang seru dan asyik ini perlu kamu kunjungi.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu destinasi utama liburan keluarga, Bandung mempunyai banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, juga dapat dinikmati oleh orang dewasa.
Mengutip dari situs resmi bandung.go.id, Kota Bandung adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian provinsi ini. Bandung juga dikenal sebagai kota belanja dan kota wisata kuliner.

Tempat Main Anak di Bandung

Iustrasi Tempat Main Anak di Bandung. Foto: Unsplash/Toni Cuenca.
Kali ini Jendela Dunia akan memberikan beberapa rekomendasi tempat main anak di Bandung yang seru dan menyenangkan. Berikut rekomendasinya:

1. Jendela Alam

Jendela Alam terletak di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri RW 5, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat main ini buka sejak pukul 09.00 sampai 17.00.

2. Science Center Soreang

Science Center Soreang terletak di Jalan Al-Fathu, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00. Di sini anak-anak bisa belajar sambil bermain.
ADVERTISEMENT

3. Karang Setra Water Park

Karang Setra Water Park terletak di Jalan Sirnagalih No. 15, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini buka sejak pukul 08.00 sampai 16.00.

4. Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu Cihanjuang berlokasi di Jalan Cihanjuang, Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Taman Kupu Cihanjuang ini buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Harga tiket masuknya pun terjangkau, yaitu Rp 20.000.

5. Ranca Upas

Ranca Upas berada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan Km. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Ranca Upas buka 24 jam. Tempat ini memiliki rumah pohon yang bisa dijadikan tempat bermain. Di sini pun anak-anak bisa berfoto dan beinteraksi dengan rusa di penangkarannya.
ADVERTISEMENT

6. Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari terletak di Jalan Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Kampung Batu Malakasari merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung dengan wahana terlengkap.
Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat main anak di Bandung yang seru dan murah. Selamat berlibur!