7 Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung untuk Liburan Keluarga

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
2 Juli 2022 21:57
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Mana saja rekomendasi tempat camping murah di Bandung yang bisa digunakan untuk liburan keluarga? Untuk kamu yang ingin menikmati liburan akhir pekan dengan keluarga dengan menginap bisa camping. Di Bandung terdapat tempat camping.
ADVERTISEMENT
Camping sendiri adalah salah satu menghabiskan waktu bersama dengan keluarga yang cocok karena sangat tepat untuk me time. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas bersama. Apalagi jika keluarga kamu sangat suka dengan suasana alam yang begitu asri.
Sebagai daerah yang memiliki suasana yang asri dan sejuk, Bandung sangat cocok untuk kegiatan berkemah. Apalagi Bandung menjadi salah satu kota favorit masyarakat ibu kota. Suhu di Bandung ini setiap harinya rata-rata sekitar 23 derajat celsius. Hal ini dipengaruhi dengan lokasi kota Bandung yang berada di ketinggian sekitar 786 mdpl.
Suasana yang asri serta dengan suhu yang sejuk inilah membuat kota Bandung disenangi wisatawan dengan konsep berkemah ataupun camping. Dimana camping sendiri adalah sebuah rekreasi di luar ruangan untuk beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan. Apalagi jika kamu selalu sibuk di jam kerja.
ADVERTISEMENT
Berkemah ini biasanya dengan cara bermalam di dalam tenda yang dibandun di alam terbuka. Tujuannya adalah ada yang ingin mendekatkan diri dengan alam, melestarikan alam, menghargai alam, menjaga kebersamaan dengan keluarga, kerabat, ataupun sanak saudara.

Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung

Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Tempat Camping Murah di Bandung, Foto: Unsplash.
Dikutip dari disparbud.bandungkota.go.id, Berikut adalah rekomendasi tempat camping murah di Bandung untuk liburan bersama keluarga:

1. Ranca Upas

Berlokasi di Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi tempat ini sangat luas, jika kamu membawa rombongan bisa menggunakan tempat ini sebagai tempat berkemah bersama keluarga.
Tempat ini salah satu kawasan bumi perkemahan favorit bagi wisatawan maupun bagi para penyelenggara atau komunitas camping. Ranca Upas memiliki pemandangan serta suasana yang sangat asri. Wilayah ini dikelilingi begitu banyak pepohonan yang rindang serta berdiri di lahan seluas 215 hektar yang hijau sejauh mata memandang di atas ketinggian 1.700 mdpl.
ADVERTISEMENT
Untuk dapat berkemah di sini kamu hanya perlu membayar Rp22.000 untuk per orangnya. Selain berkemah di sini kamu juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya seperti camping ceria, memberi makan rusa, outbound, dan berendam di kolam air panas.

2. The Lodge Maribaya

Berada di Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 RW. 15, Babakan, Gentong, Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kamu yang ingin camping bersama keluarga bisa di tempat ini. Lokasinya sangat luas dan cocok untuk mengadakan berbagai aktivitas di luar seperti outbond dan lain sebagainya.
Untuk dapat camping di The Lodge Maribaya kamu perlu membayar dengan tiket masuk sebesar Rp 30.000 di hari biasa dan Rp 45.000 di hari libur. Perkemahan ini buka setiap hari di hari Senin hingga Minggu 24 jam.
ADVERTISEMENT

3. Wana Wisata Batu Kuda CampGround

Lokasinya berada di Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Wana Wisata Batu Kuda CampGround bisa menjadi pilihan wisata camping di Bandung yang tepat jika kamu tidak ingin naik ke perbukitan.
Wana Wisata Batu Kuda CampGround ini dikelola oleh perhutani dan terdapat situs bersejarah Batu Kuda yang merupakan situs peninggalan masa pra-islam. Untuk tiket masuknya kamu perlu membayar sebesar Rp7.500 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk hari libur.

4. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Salah satu tempat camping yang berada di Desa Mekarsari Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga. Lokasinya berada di bawah bukit dengan pemandangan padang rumput luas serta aliran tepi sungai.
Untuk dapat berkemah di sini kamu perlu membayar tiket sebesar Rp15.000 per orang. Tiket ini tidak dibatasi untuk kamu akan bermalam berapa lama. Sehingga kamu bisa dengan puas dalam menikmati hari bersama dengan keluarga.
ADVERTISEMENT

5. Dusun Bambu Resort

Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di kawasan perkemahan ini telah menyediakan tenda yang cukup besar, yakni seluas 6 meter untuk kapasitas 2 orang.
Kamu bisa menikmati kegiatan bersama dengan keluarga seperti membuat acara menikmati area BBQ, area api unggun, ataupun melakukan aktivitas berkeliling sambil menikmati suasana alam di taman. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp15.000 per orang.

6. Cantigi Camp

Tempat camping ini berlokasi di Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini sangat cocok kamu kunjungi bersama dnegan keluarga karena ada beberapa pilihan paket yang bisa kamu ambil. Harga tiket masuknya sebesar Rp15.000 per orang.
ADVERTISEMENT

7. Bukit Moko

Lokasinya berada di Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di sini kamu bisa berkesempatan untuk menanjak ke Puncak Bintang yang berjarak 200 meter untuk menikmati mata hari terbit ataupun tenggelam.
Bukan hanya menikmati Puncak Bintang, kamu juga bisa trekking menyusuri keindahan alam di hutan pinus. Untuk harga tiketnya Rp15.000 untuk yang bisa, sedangkan untuk berkemah Rp25.000 per orang.
Nah itulah rekomendasi tempat camping di Bandung bersama keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dengan membuat beberapa acara seperti BBQ, outbond, dan lain sebagainya.(Umi)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020