7 Tempat Wisata Jabodetabek untuk Refreshing di Akhir Pekan

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
14 Mei 2022 23:57
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Tempat Wisata Jabodetabek untuk Refreshing di Akhir Pekan (93331)
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Tempat Wisata Jabodetabek, https://unsplash.com/@falaqkun
Untuk yang ingin berlibur sejenak tanpa harus bepergian jauh, ada banyak pilihan tempat wisata Jabodetabek yang bisa dijadikan tujuan. Memilih alternatif tempat berlibur di dalam kota lebih bijaksana daripada bermacet-macetan keluar kota dan akhirnya tambah stress di jalan.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Wisata Jabodetabek untuk Refreshing di Akhir Pekan

Berbicara tentang rekomendasi tempat wisata Jabodetabek untuk refreshing, jangan bayangkan wisata buatan dalam ruangan yang membosankan. Berdasarkan buku 1200 Fakta Unik Destinasi Wisata Dunia, Adnand Rahmadi , (2015), wisata alam di Jabodetabek juga memiliki keindahan yang ternyata tak kalah indah dengan daerah lain.
Berikut adalah kumpulan rekomendasi tempat wisata Jabodetabek untuk refreshing di akhir pekan :

1. Curug Nangka

  1. Berada di kaki Gunung Salak, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Curug nangka terdiri dari 3 bagian air terjun dengan ketinggian 10 sampai 20 meter. Aliran airnya tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk mengajak anak-anak bermain air. Curug ini terletak di daerah perpohonan pinus menjadikan suasananya lebih asri dan sejuk.
ADVERTISEMENT

2. Rafting Kalibaru Sentul

Untuk yang suka kegiatan outdoor seperti rafting, river tubing, outbond dan kemping bersama teman-teman, bisa mengunjungi Rafting Kalibaru Sentul. Lokasinya pun berada di tengah kota Bogor tepatnya di Jl. Sukaraja Kaum No 17 RT 1 RW 7, Sukaraja, Bogor. Dijamin, setelah darisana pikiran yang suntuk kembali segar lagi dengan keseruan kegiatan yang disediakannya.

3. Telaga Biru Cisoka

Seperti namanya, telaga yang berada di Tangerang ini memiliki air yang jernih berwarna biru. Tak hanya memanjakan mata, namun juga cocok untuk dijadikan spot foto untuk di unggah di media sosial karena saking indahnya pemandangan telaga Biru Cisoka ini. Alamatnya di Jl. Cigaru Cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

4. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Jika mencari wisata alam di Jakarta, kawasan konservasi alam Mangrove Angke Kapuk merupakan pilihan yang tepat. Taman ini berada di area seluas 99,82 Ha yang dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam. Pengunjung bisa menginap di homestay yang disediakan disana, menyusuri perairannya dengan perahu dan menikmati keindahan mangrove dengan burung air yang beterbangan disana.
ADVERTISEMENT

5. Danau Cibeureum

Untuk yang belum pernah tahu sebelumnya, di Kabupaten Bekasi ada danau yang memiliki pemandangan indah dan bisa dijadikan lokasi pemancingan ikan. Lokasinya di Perumahan Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang sangat mudah diakses dengan transportasi apapun. Fasilitasnya lengkap , ada tempat peristirahatan, restoran ,kios souvenir, tempat parkir kendaraan yang luas, serta toilet umum.

6. Taman Wisata Pasir Putih

Tempat wisata ini merupakan wahana waterpark yang cocok untuk membawa anak-anak sekalian berlibur. Wahana permainannya ada kolam renang, flying fox, berkuda, ATV dan playground untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Garuda Raya No.1, RT 01 RW 07, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

7. Ocean Park BSD

Ocean Park BSD merupakan wahana permainan air modern dengan fasilitas yang cukup lengkap yang berada di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kolam yang tersedia ada beragam, seperti Caribbean River (Kolam Arus), Lagoona The Bahama, Pacific Wave (Kolam Ombak) dan Splash Town (Wahana air untuk anak-anak). Juga ada wahana non air dan spot foto kece yang tak kalah menariknya.
ADVERTISEMENT
Rekomendasi tempat wisata Jabodetabek bisa disesuaikan dengan selera dan kalangan umur yang ikut untuk liburan akhir pekan kali ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi, kan?(Dyan)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020