7 Wahana Baru Dufan yang Memicu Adrenalin

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 19:28
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Wahana Baru Dufan yang Memicu Adrenalin (268004)
zoom-in-whitePerbesar
Wahana Baru Dufan yang Memicu Adrenalin, https://unsplash.com/@hsbg99
Untuk yang suka wahana yang menantang, seluruh wahana baru Dufan wajib dicoba satu per-satu. Meskipun terlihat menyeramkan, namun wahana yang memicu adrenalin justru akan memunculkan keseruan dan kejutan tersendiri bagi pencintanya.
ADVERTISEMENT

Wahana Baru Dufan yang Memicu Adrenalin

Walau tak akan disukai semua orang, wahana yang memicu adrenalin tetap ramai diminati pengunjung Dufan, terutama anak muda. Apalagi, Dufan saat ini memiliki layanan annual pass yang membuat pengunjung bisa menggunakan wahana dalam setahun tanpa batas. Sehingga tambahan wahana baru yang menantang ini sangat memuaskan pengunjung dan bisa terus menaikinya.
Inilah 7 wahana baru Dufan yang dapat memicu adrenalin dilansir dari website dufan.ancol.com.

1. Baling-baling

Wahana ini berbentuk ayunan yang dapat berputar 360 derajat. Tak seperti bianglala yang hanya berputar secara horizontal, wahana Baling-baling memutarkan tubuh ke seluruh arah, mencapai puncak, lalu dijatuhkan. Tentunya, sangat mengguncangkan adrenalin dan tidak cocok yang takut ketinggian karena tingginya mencapai 30 meter. Sedangkan syarat tinggi badan yang menaikinya minimal 120 cm.
ADVERTISEMENT

2. Turbo Drop

Wahana Turbo Drop mirip dengan sensasi naik Hysteria Dufan namun versi yang dapat dinikmati semua kalangan umur sehingga bisa dicoba anak-anak. Wahana ini akan mendorong penumpangnya keatas dengan ketinggian 8 meter tetapi tidak begitu kencang. Kapasitas wahana ini 8 orang dengan minimal tinggi 100 cm.

3. Para Layang

Kini mencoba paralayang tak harus dari gunung, di Dufan sensasi terbang wahana Para Layang bisa mengobati rasa penasaran untuk mencoba aktivitas yang sebenarnya. Wahana ini termasuk dalam kawasan dunia kartun yang memicu adrenalin. Untuk yang berminat, pastikan tinggi badan minimal 120 cm, ya.

4. Kereta Misteri

Wahana ini memberikan sensasi naik kereta klasik dengan banyak kejutan di dalamnya dengan luas 5.000 m2. Ada 3 rangkaian kereta yang berjalan bersamaan dalam kegelapan, sehingga penumpang bisa merasakan suasana menegangkannya. Kapasitas maksimal wahana ini adalah 20 orang dan syarat tinggi badan minimal yang menaikinya yaitu 120 cm.
ADVERTISEMENT

5. Karavel

Memiliki istilah lain Galleon Race, wahana ini cocok untuk memicu adrenalin namun aman untuk anak-anak. Penumpangnya akan merasakan sensasi melayang dengan berputar cepat 360 derajat. Kapasitas maksimalnya adalah 24 orang dengan tinggi badan lebih dari 120 cm.

6. Kolibri

Seperti namanya, wahana ini berbentuk burung kolibri yang berwarna warni yang menarik untuk anak-anak dengan diajak terbang berputar 360 derajat. Selain itu, juga ditambah dengan gerakan naik turun saat berputar, sehingga cukup membuat pusing setelah menaikinya. Kapasitas maksimal orang yang naik di wahana ini adalah 28 orang dengan tinggi badan minimal 100 cm.

7. Ontang-anting

Wave swinger atau ontang-anting sebenarnya merupakan wahana yang cukup umum di tempat rekreasi. Namun, Dufan menghadirkannya karena wahana ini sangat popular dan diminati anak-anak serta remaja. Wahana ini memberikan sensasi melayang di udara dengan berputar 360 derajat namun tidak begitu ekstrem kecepatannya dengan kapasitas maksimal 56 orang.
ADVERTISEMENT
Itulah wahana baru Dufan yang menantang adrenalin, ada yang aman untuk dinaiki anak-anak ada yang sebaiknya dicoba minimal usia remaja. Jangan lupa diperhatikan juga jika memiliki phobia ketinggian atau riwayat jantung, tak usah dipaksakan menaikinya. Selamat mencoba!(dyan)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020