Apa Saja yang Ada di Gardens by The Bay? Simak Informasinya sebelum Liburan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
28 Juni 2023 14:26 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi apa saja yang ada di Gardens By The Bay. Sumber: www.unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi apa saja yang ada di Gardens By The Bay. Sumber: www.unsplash.com
ADVERTISEMENT
Ada rencana ingin liburan ke Singapura dan mengunjungi Gardens by The Bay? Sebelum berangkat, coba cek terlebih dulu apa saja yang ada di Gardens by The Bay. Jadi, ketika sudah tiba di sana, tinggal menikmati wahana yang ada dengan santai.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman gardensbythebay.com.sg, disebutkan bahwa Gardens by The Bay merupakan tempat dengan keindahan yang berlimpah atau Beauty abounds in the Gardens.

Apa Saja yang Ada di Gardens by The Bay?

Ilustrasi apa saja yang ada di Gardens by The Bay. Sumber: www.unsplash.com
Gardens by the Bay adalah suaka bagi para pencinta alam juga para pencinta dunia hortikultura. Lokasi ini merupakan salah satu objek wisata ikonik Singapura dan menjadi rumah bagi 700.000 dari 2000 spesies.
Keindahan dari kebun ini banyak menyita perhatian wisatawan dari penjuru dunia. Selain flora dan fauna yang dapat ditemukan di sini, terdapat juga bangunan dengan keajaiban arsitektur yang menata ulang alam dengan kemahiran artistik.
Pantas saja, Gardens by The Bay mendapatkan penghargaan yang mencakup ‘Landscape Award’ dari World Architecture News pada 2013.
ADVERTISEMENT
Kemudian ‘Best Attraction in Asia Pacific’ dari Travel Weekly pada 2015 dan ‘Best Attraction Experience’ pada acara 2019 Singapore Tourism Awards. Semakin penasaran ya, apa saja yang ada di Gardens by The Bay?

1. Flower Dome

Menempati area seluas 1,28 hektare, area hijau ini lebih besar jika dibandingkan ketiga konservatori dingin lainnya, dan memecahkan rekor Guinness World Records sebagai World’s Largest Glass Greenhouse pada 2015.
Area ini menaungi berbagai tumbuhan dan bunga dari lima benua, dari pepohonan zaitun berusia ribuan tahun hingga bunga magnolia dan anggrek.

2. Floral Fantasy

Wisatawan bisa dengan santai mengunjungi Floral Fantasy ini. Area ini merupakan konservatori dalam ruangan kedua yang mengulas dunia sejarah dan fantasi. Empat zona di sini, masing-masing mengambil inspirasi dari kisah dongeng Hanging Gardens of Babylon.
ADVERTISEMENT

3. Cloud Forest

Apa saja yang ada di Gardens by The Bay? Ternyata ada Cloud Forest! Lanskap di area ini dipenuhi kabut bagai awan dengan berbagai tumbuhan langka dan pemandangan yang dramatis.
Cloud Mountain yang menjulang di atas tumbuhan pakis dan tumbuhan pemakan serangga, merupakan struktur setinggi 35 meter yang dikelilingi kabut dan terselubungi vegetasi nan rimbun.
Wisatawan serasa berada di atas awan dengan pemandangan hutan rimbun.

4. Supertree Grove

Ada serangkaian struktur taman vertical yang menjulang tinggi dan unik, yang dikenal sebagai Supertrees. Taman vertikal ini memiliki tinggi 25 hingga 30 meter, dengan dua struktur tingginya terhubung dengan lengkungan OCBC Skyway yang sangat dramatis.
ADVERTISEMENT
Tunggulah ketika senja tiba, struktur ini akan diterangi dengan Garden Rhapsody, pertunjukan lampu dan suara.
Wisatawan juga bisa menikmati panorama Singapura yang dengan menaiki puncak Supertree Observatory dan dek pengamatan setinggi 50 meter dengan panorama cantik distrik Marina Bay.
Lokasi Gardens by The Bay tepatnya terletak di di belakang Hotel Marina Bay Sand. Tepatnya di 18 Marina Gardens Drive, Singapura. Sudah terbayang ya, apa saja yang ada di Gardens by The Bay? (VAN)