Cara ke Mini Mania Lembang Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
20 September 2023 15:21 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara ke Mini Mania Lembang. Sumber: Pexels/Andrew P
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara ke Mini Mania Lembang. Sumber: Pexels/Andrew P
ADVERTISEMENT
Mini Mania Lembang merupakan destinasi wisata dengan konsep miniatur bangunan ikonis di dunia. Jika memiliki rencana ke sini menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya ketahui cara ke Mini Mania Lembang terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman Instagram @wisata_bandung, Mini Mania Lembang menyuguhkan sekitar 50 landmark di luas area 1,7 hektare. Pergi ke sini, pengunjung dapat menikmati sensasi berkeliling dunia.

Cara ke Mini Mania Lembang

Ilustrasi Cara ke Mini Mania Lembang. Sumber: Pexels/Bao Minh
Mini Mania Lembang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 165, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Untuk mencapainya, jika dari arah Kota Bandung, Jakarta, Subang, dan Cirebon, disarankan menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih leluasa.
Wisatawan dapat mengambil Tol Pasteur. Jarak dari exit Tol Pasteur ke Mini Mania sekitar 13 km, atau sekitar 38 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Setelah sampai di Exit Tol Pasteur, lurus saja kurang lebih 900 meter. Setelag itu belok kiri, kemudian lurus lagi kurang lebih 1 km sampai menemukan pom bensin Pertamina di sebelah kiri jalan. Ambil ke arah kiri lagi.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, lurus lagi sejauh kurang lebih 1 km sampai bertemu Tugu RW05 Sarijadi yang ada di sebelah kiri jalan. Lanjut lurus sejauh 200 meter, lalu belok kanan.
Lurus lagi sejauh kurang lebih 500 meter dan nantinya akan menemukan Maxpress Coin Laundry yang ada di seberang jalan. Tinggal belok kiri, lurus lagi sejauh 200 meter, dan belok kiri lagi.
Setelah belok kiri, wisawatan dapat berkendara lurus sejauh 300 meter, belok kanan ke arah Jl Prof. Dr. Sutami. Ikuti jalan sejauh kurang lebih satu km sampai bertemu Mie Ayam Mas Joko Gepeng yang ada di sebelah kiri jalan, lalu ambil jalan ke kiri.
Lurus lagi sejauh kurang lebih 2 km, belok kiri setelah bertemu Warung Medzone yang ada di sebelah kanan jalan.
ADVERTISEMENT
Berikutnya, belok kiri sampai terlihat Taman Angklung di sebelah kiri jalan. Belok kiri, lurus lagi sejauh kurang lebih 2 km sampai bertemu gerai Tiramisu by Chocomory di sebelah kiri jalan, lalu ambil jalan ke kiri.
Selanjutnya, ikuti jalan sejauh kurang lebih 3 km dan belok kanan. Setelah bertemu Warung Bu Een di sebelah kanan jalan, lurus lagi sejauh kurang lebih 300 meter, sehingga akan melihat Graha Asri Hotel di sebelah kanan.
Beloklah ke kiri, lurus lagi sejauh 3 km sampai bertemu Tugu Perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung, lurus lagi mengikuti jalan kurang lebih 2 km. Mini Mania berada di sebelah kiri jalan.
ADVERTISEMENT
Itulah cara ke Mini Mania Lembang menggunakan kendaraan pribadi. Semoga mendapatkan pengalaman mengesankan dan menyenangkan. (ERI)