Cara Memutihkan Ketiak dengan Aman dan Ampuh

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
8 Mei 2022 15:22
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Memutihkan Ketiak dengan Aman dan Ampuh (42895)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Memutihkan Ketiak, Foto: Pexels/Roman Odintsov.
ADVERTISEMENT
Apabila kita memiliki ketiak yang hitam tentunya akan mengganggu penampilan dan membuat kita tidak pede ya teman-teman. Maka dari itu artikel kali ini akan membantu memberikan informasi cara memutihkan ketiak dengan aman dan ampuh.
ADVERTISEMENT
Cara memutihkan kulit ketiak sebenarnya bisa di klinik kecantikan juga teman-teman, hanya saja harganya pasti lebih mahal dibandingkan melakukan perawatan sendiri.
Maka dari itu, bagi kalian yang mungkin belum punya cukup dana untuk perawatan di klinik, bisa mencoba beberapa tips yang akan dibagikan di bawah ini.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Aman dan Ampuh

Dilansir dari buku Tips Praktis untuk Cantik Alami, Yusuf CK Arianto (2018:21-22), inilah cara memutihkan ketiak hitam:
  1. Buah pepaya muda. Buah pepaya yang masih hijau mengandung unsur penting yang sangat berguna dalam membersihkan kotoran pada ketiak, serta membuatnya terlihat lebih putih dan bersih. Cara menggunakannya adalah dengan memarut/blender buah tersebut dan gunakan seperti masker yang ditempelkan pada ketiak. Diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.
  2. Kentang. Langkah pertama adalah kupas kentang, lalu blender atau parut kentang tersebut. setelah itu tempelkan pada ketiak dan diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air.
  3. Jeruk lemon. Nutrisi dari jeruk lemon mengandung vitamin C yang baik sebagai anti oksidan untuk menghilangkan berbagai bakteri dan kotoran yang menempel pada ketiak. Potonglah sebuah lemon dengan tidak terlalu tebal, lalu gosokkan pada ketiak secara perlahan. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.
  4. Mentimun. Parut atau blender mentimun tanpa air dan tempelkan ke sekitar ketiak. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.
ADVERTISEMENT
Kemudian ada juga tips memutihkan ketiak dari buku 365 Tip For Women, Rita Lauw Fu (2017:187):
  1. Tepung beras. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras. Jadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub yang bisa membuat sel kulit mati ikut terkelupas.
  2. Baking soda. Campurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak dalam menggunakannya, serta jangan mendiamkan terlalu lama ya. Tidak boleh juga melakukan cara ini terlalu sering.
  3. Minyak kelapa. Oleskan pada bagian yang menghitam, diamkan selama beberapa menit. Perlahan bagian tersebut akan lebih cerah.
Saran dari kami, sebelum mencoba cara memutihkan kulit ketiak, lebih baik kamu mencoba salah satu metode terlebih dahulu, lalu dengan telaten dan sabar, karena hasilnya pasti tidak instan. (Ester)
ADVERTISEMENT