Konten dari Pengguna

Curug Putri Pandeglang, Tempat Wisata yang Cocok untuk Bertualang

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
23 Juni 2024 14:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Curug Putri Pandeglang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber foto:Pexels/Diego Madrigal
zoom-in-whitePerbesar
Curug Putri Pandeglang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber foto:Pexels/Diego Madrigal
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banten memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Putri Pandeglang. Curug yang berada di Kecamatan Carita ini memiliki keindahan alami sehingga memiliki julukan sebagai The Little Green Canyon.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari website geologi.esdm.go.id, air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter. Bagi yang ingin berkunjung, lokasi curug ini berada di Jl. Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Daya Tarik Curug Putri Pandeglang

Curug Putri Pandeglang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unplash/Fransisco Gomes
Tempat wisata Curug Putri Pandeglang ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan memesona. Cocok untuk para wisatawan yang menyukai petualangan.
Bagaimana tidak, lokasi air terjun ini berada di lokasi yang cukup tinggi sehingga untuk mencapainya membutuhkan stamina yang prima. Kondisi jalannya pun cukup licin dan berbatu, sehingga para wisatawan perlu lebih berhati-hati serta menggunakan alas kaki yang nyaman dan anti licin.
Sebelum tiba di lokasi air terjun, para wisatawan terlebih dahulu melewati hutan yang sejuk sambil ditemani dengan beberapa kicauan suara binatang. Kemudian menyusuri sungai yang dikelilingi oleh tebing dengan keindahan yang sangat memukau.
ADVERTISEMENT
Untuk menyusuri sungai, wisatawan dapat berenang atau menggunakan ban. Bagi yang tidak begitu mahir berenang atau belum terbiasa berjalan menyusuri sungai tidak perlu khawatir, karena akan ada petugas wisata yang memandu dan membantu pengunjung.
Setiap langkah perjalanan, wisatawan akan dibuat takjub oleh aliran air yang jernih berwarna hijau kebiruan. Uniknya lagi, aliran air sungai yang diapit oleh dua tebing tinggi ini jika semakin dekat ke arah air terjun, maka tebing batu tersebut akan terasa semakin menyempit.
Untuk menikmati perjalanan wisata yang tak terlupakan ini, memerlukan biaya sebesar Rp50.000 per orang atau paket Rp90.000 per orang dengan minimal wisatawan empat orang. Harga tersebut termasuk untuk fasilitas parkir, penitipan barang, pelampung, kamar mandi, jasa guide, dan dokumentasi.
ADVERTISEMENT
Walaupun medan perjalanannya terbilang cukup menantang, tetapi rasa lelah akan terbayar dengan melihat panorama keindahan alami Curug Putri Pandeglang yang dapat membuat suasana hati menjadi tenang. (WIN)