Daya Tarik Situ Cipanten, Destinasi Wisata yang Viral di Majalengka

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
24 Mei 2022 21:45
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Daya Tarik Situ Cipanten, Destinasi Wisata yang Viral di Majalengka (41623)
zoom-in-whitePerbesar
Daya Tarik Situ Cipanten. Foto : Unsplash/Pete Nowicki
ADVERTISEMENT
Apakah Anda sedang mencari rekomendasi wisata Majalengka? Jawabannya adalah Wisata Situ Cipanten. Situ Cipanten merupakan destinasi wisata viral di Majalengka. Untuk informasi lebih lengkapnya, intip ulasan berikut.
ADVERTISEMENT
Situ Cipanten menyajikan asrinya keindahan alam yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang kreatif dan menarik untuk semakin mempermudah akses dan memanjakan pengunjung.
Dilansir dari buku Rekreasi Alam dan Ekowisata, E.K.S. Harini Muntasib, dkk (2018 : 11-12) berwisata ke objek alam juga dapat mendatangkan manfaat pembelajaran bagi para pengunjung, seperti interaksi langsung dengan alam yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam, pembelajaran nilai-nilai dan budaya masyarakat setempat, serta hal-hal baru lainnya tentang alam yang dapat mereka temukan saat menyusuri lokasi wisata. Nah bagi Anda yang memiliki si Kecil sedang dalam masa pertumbuhan, Wisata Situ Cipanten adalah pilihan yang tepat untuk mengajar dan mendidik si Kecil dengan sensasi liburan yang menyenangkan.
ADVERTISEMENT

Daya Tarik Situ Cipanten Majalengka

Danau eksotis yang bersumber dari 7 mata air

Konon, air di danau tidak akan pernah kering walau musim kemarau sekalipun oleh karena bersumber dari tujuh mata air. Penduduk lokal juga memanfaatkan air danau ini untuk pengairan dan memancing. Keunikan lain dari danau ini yaitu memiliki tiga warna air berbeda. Pada musim kemarau akan terlihat hijau dan coklat, kemudian pada musim hujan akan terlihat biru, unik banget ya! Selain itu airnya juga sangat jernih sehingga pengunjung dapat melihatat dasar dan ikan di dalamnya. Oh, ya! Jika mau, Anda juga boleh berenang loh! Jangan lupa bawa baju ganti ya.

Suasana alam yang asri

Rindangnya pepohonan membuat udara di Situ Cipanten ini segar dan bebas polusi. Pengunjung dapat berjalan santai sambil menikmati pemandangan hijau yang masi asri. Tidak perlu khawatir untuk berkeliling di siang hari, karena masih tetap terasa sejuk. Selain itu terdapat fasilitas camping area juga bagi Anda yang ingin bersantai dan bermalam di alam.
ADVERTISEMENT

Spot foto kekinian dan wahana permainan

Bagi Anda yang suka berfoto, tersedia banyak spot-spot foto yang unik dan tentunya instagramable! Seperti jembatan cinta, perahu titanic, sepeda udara, dll. Dijamin Anda akan mendapatkan banyak stok konten anti-mainstream untuk akun sosial media Anda.
Selain itu, tersedia juga wahana permainan seru untuk menggerakkan tubuh Anda. Ada outbond, perahu bebek, dan wahana permainan air lainnya.

Info jam buka, harga tiket masuk, dan lokasi

Berdasarkan postingan akun instagram resmi @SituCipanten buka di jam 07.30 -17.00 wib. Harga tiket masuk terupdate yang diposting pada tanggal 4 Mei 2022 adalah Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, tersedia area parker dengan biaya Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor. Sementara untuk fasilitas dan wahana permainan berbayar juga masih sangat terjangkau, berkisar dari Rp 5.000 - Rp 20.000.
ADVERTISEMENT
Lokasi Situ Cipanten terletak di Gn.Kuning Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 16km dari pusat kota Majalengka dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara. Rute Situ Cipanten juga tergolong cukup mudah karena tidak terlalu berkelok dan didukung dengan aspal halus.
Itulah seputar informasi mengenai Situ Cipanten. Bagaimana menurutmu wisata Situ Cipanten setelah mengetahuinya? Tertarik untuk berkunjung? (Ve)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020