Konten dari Pengguna

Dusun Giok: Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka, dan Informasi Lainnya

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
28 Desember 2023 16:23 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Dusun Giok. Foto: Unsplash/Gabriel Menchaca
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Dusun Giok. Foto: Unsplash/Gabriel Menchaca
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi warga Jawa Barat, tak perlu bingung mencari tempat wisata keluarga yang asyik dan nyaman, sebab Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata, salah satunya yaitu Dusun Giok.
ADVERTISEMENT
Dusun Giok merupakan salah satu tempat wisata baru di Jawa Barat, lokasi tepatnya berada di Jalan Bukit Pelangi Nomor 2, Gn Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Dusun Giok juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga dengan melakukan berbagai aktivitas yang tak akan terlupakan.

Informasi Seputar Dusun Giok

Ilustrasi Dusun Giok. Foto: Unsplash/Jakob Owens
Informasi seputar Dusun Giok tentunya menjadi informasi yang harus diketahui para calon pengunjung. Adapun berbagai informasi Dusun Giok sebagai berikut.

1. Jam Buka dan HTM

Berdasarkan informasi dari bio dan postingan akun Instagram @dusun_giok_bogor, Dusun Giok buka setiap hari, Senin hingga Jumat buka mulai pukul 08.00-21.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00-22.00.
Untuk harga tiket masuknya, tempat wisata Dusun Giok adalah salah satu tempat wisata yang gratis. Namun, pada saat masuk di gerbang sebelum masuk, harus membayar parkir seharga Rp5.000.
ADVERTISEMENT
Selain itu, jika pengunjung ingin memberi makan hewan yang ada di sana, harus membeli makanan hewan dengan harga Rp10.000.
Jika tertarik untuk mencoba wahana Rainbow Slide, pengunjung harus membayar Rp15.000 (promo).

2. Aktivitas dan Daya Tarik

Mengutip dari situs dusungiok.com, Dusun Giok merupakan wisata rekreasi keluarga untuk semua kalangan dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung seperti:
Selain itu, yang menjadi daya tarik dari Dusun Giok ini adalah suasana yang nyaman dan segar, tersedia rainbow slide dengan nuansa outdoor yang luas. Lokasi ini juga merupakan destinasi wisata edukasi dengan koleksi batu permata dan berbagai macam bongkahan-bongkahan batu giok dan lain-lain.
ADVERTISEMENT

3. Rute Perjalanan ke Dusun Giok

Rute perjalanan ke Dusun Giok jika dari Bogor membutuhkan waktu kurang lebih 33 menit dengan jarak 15 km.
ADVERTISEMENT
Demikian informasi seputar Dusun Giok mulai dari lokasi, harga tiket masuk, jam buka, daya tarik, dan rute perjalanan. (Diah)