Harga Tiket Masuk Bukchon Hanok Village Seoul

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
17 Juni 2022 15:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Tiket Masuk Bukchon Hanok Village, Foto: unsplash/Y K
zoom-in-whitePerbesar
Harga Tiket Masuk Bukchon Hanok Village, Foto: unsplash/Y K
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hanbok merupakan pakaian tradisional dari Korea Selatan. Jika Anda ingin mencoba menggunakan pakaian tradisional ini dan sedang berada di Korea, Anda bisa berkunjung ke Bukchon Hanok Village yang berada di Seoul. Berikut harga tiket masuk Bukchon Hanok Village di Seoul.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman hanok.seoul.go.kr/, dahulu daerah Bukchon adalah wilayah pemukiman kaum bangsawan selama periode Joseon. Lalu pada tahun 1930-an, wilayah distrik administratif Seoul diperluas dan struktur perkotaannya pun berubah menjadi lebih modern. Akhirnya sebuah perusahaan pengelola perumahan membeli tanah di daerah tersebut dan membangun hanok alias rumah tradisional Korea.

Harga Tiket Masuk Bukchon Hanok Village Seoul

Sebelum berkunjung ke sana, inilah harga tiket masuk Bukchon Hanok Village yang bisa jadi destinasi liburan kenaikan kelas.
Bukchon Hanok Village
Alamat: 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul
Jam Operasional: Senin-Sabtu mulai pukul 10.00 - 17.00
Para wisatawan yang berkunjung ke sini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun, jika Anda ingin berkeliling desa dengan mengenakan hanbok, maka Anda harus menyewa dengan harga yang bervariasi.
ADVERTISEMENT
Di sekitar area Bukchon Hanok Village tersedia beberapa toko yang menyewakan hanbok lengkap dengan berbagai macam aksesoris. Harganya juga bervariasi tergantung toko. Biasanya harga sewa hanbok dimulai dari 10.000 won per jam.
Harga Tiket Masuk Bukchon Hanok Village, Foto: unsplash/Crystal Jo
Setelah menyewa hanbok, Anda bisa berkeliling di Bukchon Hanok Village sambil berfoto dengan latar belakang rumah tradisional ala Korea. Rumah-rumah yang ada di sini merupakan rumah warga sekitar, jadi Anda tidak bisa masuk ke dalam rumah ya, hanya bisa berfoto di bagian depannya saja.
Selain berfoto, di sini Anda juga bisa mencoba kuliner khas Korea Selatan dan berbelanja pernak-pernik untuk oleh-oleh. Bangunan restoran dan toko-toko juga bergaya tradisional.
Untuk mencapai Bukchon Hanok Village Anda bisa menggunakan subway dengan rute Seoul Subway Line 3 dan turun di Anguk Station lalu keluar di Exit 1 atau 2 . Atau menggunakan Maeul bus rute Jongno 02l dan turun di halte Bukchon Hanok Village untuk kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki,
ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi mengenai harga tiket masuk Bukchon Hanok Village di Seoul, Korea Selatan. Semoga informasi ini membantu Anda yang akan menghabiskan waktu liburan kenaikan kelas di Korea. Selamat berlibur!(Prima)