Informasi Rincian Tarif Tol Serpong Cinere 2023 Terupdate

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
12 April 2023 14:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tarif tol serpong cinere 2023 - https://pixabay.com/id/users/schwoaze-4023294/
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tarif tol serpong cinere 2023 - https://pixabay.com/id/users/schwoaze-4023294/
ADVERTISEMENT
Informasi mengenai tarif tol Serpong - Cinere 2023 sedang banyak dicari orang. Salah satu alasannya adalah menjelang momen mudik Lebaran seperti sekarang, sebagian orang memilih perjalanan melalui ruas tol.
ADVERTISEMENT
Umumnya, akan ada penyesuaian tarif pada setiap pergantian tahun atau di momen-momen tertentu. Ini penting untuk diketahui oleh para pengguna jalan tol agar bisa mempersiapkan dana yang tepat untuk membayar.

Tarif Tol Serpong - Cinere 2023 Terbaru

Ilustrasi tarif tol Serpong Cinere 2023 - Sumber: https://pixabay.com/id/users/marcinz83-31639313/
Tarif tol Serpong - Cinere 2023 ditetapkan berdasarkan beberapa faktor. Salah satunya adalah golongan kendaraan yang melintasi jalur tol tersebut. Jadi, berbeda jenis kendaraan akan berbeda pula tarif yang dikenakan.
Untuk jalur ruas tol Serpong - Cinere, ada dua pintu masuk dan keluar yang biasa digunakan, yaitu Serpong dan Pamulang. Mengutip dari situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol, bpjt.pu.go.id, berikut tarif tol yang berlaku.

Jalur Tol Serpong - Pamulang

ADVERTISEMENT

Jalur Tol Pamulang - Serpong

Seperti dikutip dari buku Krisis Pemerintahan: Esai Tentang Politik Kebijakan dan Urusan Publik, Dr. Syarief Makhya, Pustaka Ilmu, 2019, halaman 62, alasan penetapan tarif tol lebih pada pertimbangan pengembalian investasi dan jumlah kendaraan yang melintas. Dengan penetapan tarif tol, akses masyarakat untuk menggunakan jalan tol menjadi terbatas, yaitu hanya pengguna kendaraan roda empat atau lebih.
Jadi, Anda tidak perlu heran bila akan ada penyesuaian atau kenaikan tarif tol pada waktu-waktu tertentu. Biasanya penyesuaian diiringi dengan meningkatnya fasilitas atau layanan di ruas jalan tol.

Cara Mengecek Tarif Tol

Untuk itu, Anda perlu tahu cara mengecek tarif tol secara mandiri. Agar tidak kaget saat ternyata ada penyesuaian tarif saat Anda melintas di ruas tertentu. Saat ini, pengecekan tarif tol sudah bisa dilakukan secara online.
ADVERTISEMENT
Langkah-langkahnya, yaitu:
Itulah update informasi lengkap mengenai tarif tol Serpong - Cinere 2023 terbaru. Jangan lupa persiapkan saldo yang cukup di kartu e-Toll Anda agar tidak kehabisan di tengah jalan. (DNR)