Intip Harga Tiket Masuk Istana Tampak Siring Terbaru 2022

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
30 Juni 2022 15:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Tiket Masuk Istana Tampak Siring, Foto: Unsplash/Jeremy Bishop.
zoom-in-whitePerbesar
Harga Tiket Masuk Istana Tampak Siring, Foto: Unsplash/Jeremy Bishop.
ADVERTISEMENT
Jika kamu berencana liburan ke Bali, kamu perlu menyempatkan waktu untuk mengunjungi Istana Tampak Siring. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan sekitar yang begitu memesona karena letaknya yang berada di atas tanah berbukit dan dikelilingi sawah teras miring. Kamu mungkin penasaran dengan harga tiket masuk Istana Tampak Siring, namun tidak perlu khawatir, kamu akan menemukan jawabannya pada artikel ini.
ADVERTISEMENT

Sejarah Istana Tampak Siring

Dikutip dari situs setneg.go.id, nama Tampaksiring berasal dari bahasa Bali yaitu tampak yang berarti telapak dan siring yang berarti miring. Konon, menurut sebuah legenda di Bali, nama itu berasal dari bekas tapak kaki Raja Mayadenawa yang pandai dan sakti, namun bersifat angkara murka.
Istana Kepresidenan Tampaksiring sendiri berdiri atas inisiatif Presiden Soekarno yang menginginkan adanya tempat peristirahatan bagi Presiden Republik Indonesia beserta keluarga ataupun tamu-tamu negara yang berkunjung ke Bali dan menjadi satu-satunya Istana Kepresidenan yang dibangun setelah Kemerdekaan Indonesia.
Istana Tampak Siring dibangun secara bertahap sejak tahun 1957 hingga 1960 dengan R.M. Soedarsono sebagai arsiteknya. Seiring berjalannya waktu, Istana Tampak Siring yang awalnya digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan-kegiatan Kepresidenan, saat ini juga berfungsi sebagai tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat umum. Lantas, berapa harga tiket masuk Istana Tampak Siring?
ADVERTISEMENT

Harga Tiket Masuk Istana Tampak Siring

Berikut ini adalah harga tiket masuk Istana Tampak Siring yang perlu kamu ketahui:
Mengutip dari situs resmi Istana Tampak Siring yaitu isturatampaksiring.istanapresiden.go.id, kamu tidak akan dikenakan biaya saat memasuki tempat tersebut. Sedangkan untuk jam operasionalnya, Istana Tampak Siring yang terletak di Jl. Dr. Ir. Soekarno, Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552 ini dibuka untuk para pengunjung setiap hari Senin hingga Sabtu, sementara hari Minggu, Hari Raya Keagamaan maupun Libur Nasional tutup.
Untuk hari Senin sampai dengan Jumat, Istana Tampak Siring sendiri buka mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WITA, sedangkan hari Sabtu mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WITA.
Demikianlah sejarah, lokasi, jam buka, serta harga tiket masuk Istana Tampak Siring di Bali yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat! (Sasa)
ADVERTISEMENT