Kebun Teh Tambi Wonosobo, Hamparan Tanaman Teh dengan View Gunung Sindoro

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
16 April 2024 14:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kebun Teh Tambi Wonosobo (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Alvian Hasby
zoom-in-whitePerbesar
Kebun Teh Tambi Wonosobo (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Alvian Hasby
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kebun Teh Tambi Wonosobo menjadi salah satu destinasi wisata bernuansa alam yang bisa dikunjungi saat ke Wonosobo. Dari perkebunan tersebut, pengunjung bisa menyaksikan view Gunung Sindoro yang megah.
ADVERTISEMENT
Dengan harga tiket masuk murah meriah, pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan tanaman teh di perkebunan. Suasananya yang sejuk membuat siapa pun betah berada di sini.

Kebun Teh Tambi Wonosobo: Lokasi dan Daya Tariknya

Kebun Teh Tambi Wonosobo (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Oktavia Ningrum
Mengutip dari situs disparbud.wonosobokab.go.id, Kebun Teh Tambi Wonosobo terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya sekitar 18 km dari pusat kota Wonosobo.
Adapun daya tarik perkebunan Teh Tambi yang membuatnya menarik untuk dikunjungi adalah sebagai berikut.

1. Harga Tiket Murah Meriah

Setiap pengunjung yang akan masuk ke area perkebunan, dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Baik untuk dewasa dan anak-anak, biayanya sama. Dengan harga semurah itu, pengunjung bisa sepuasnya main di area perkebunan.

2. Spot Landscape Perkebunan

Di sini terdapat spot untuk melihat area perkebunan secara landscape, yaitu di tower yang sengaja dibuat untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas untuk pengunjung.
ADVERTISEMENT
Dari tower ini bisa dilihat pemandangan area kebun teh secara utuh. Ada juga jembatan kayu estetik yang bisa difungsikan sebagai spot foto. Semua area di kebun ini bagus dijadikan lokasi pengambilan gambar.

3. View Gunung Sindoro

Letak kebun teh ini berada di lereng Gunung Sindoro sehingga megahnya gunung tersebut dapat terlihat jelas ketika berada di area kebun. Wonosobo yang berhawa dingin membuat suasana sejuk semakin terasa, apalagi hamparan hijau perkebunan teh yang asri menambah kesegaran saat dipandang mata.

4. Fasilitas Lengkap

Di dalam kebun teh telah disediakan fasilitas yang lengkap seperti kios jajanan dan snack seperti cireng, sotong, basreng, tahu bulat dan lain sebagainya, ada juga warung makan, kafe, area parkir, toilet hingga musala.
Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin buang air, makan maupun ibadah, sebab semua fasilitasnya sudah disediakan di sini.
ADVERTISEMENT
Itulah daya tarik Kebun Teh Tambi Wonosobo yang keren dan layak masuk daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya. (IMA)