Konten dari Pengguna

Lembang Park & Zoo: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
19 September 2023 15:46 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lembang Park & Zoo, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Daiga Ellaby
zoom-in-whitePerbesar
Lembang Park & Zoo, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Daiga Ellaby
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berencana berkunjung ke Lembang dalam waktu dekat? Maka pastikan tidak melewatkan untuk berkunjung ke Lembang Park & Zoo yang cocok disambangi bersama keluarga di hari libur.
ADVERTISEMENT
Lembang sendiri merupakan salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wilayah ini terkenal dengan suhu dingin yang menyejukkan. Tidak ketinggalan, beragam tempat wisata juga turut hadir di sini salah satunya Lembang Park & Zoo.

Lokasi dan Harga Tiket Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Eki Marhaban
Berdiri di atas tanah seluas 18 hektar di kawasan Bandung Barat, Lembang Park & Zoo selalu ramai oleh wisatawan. Lokasi dari tempat wisata ini tepatnya ada di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Tidak sulit untuk mencapai lokasi tempat wisata ini. Akses jalannya juga mudah dilalui. Sehingga wisatawan yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir tersesat ataupun salah jalan saat berkunjung.
ADVERTISEMENT
Untuk bisa masuk dan melihat aneka hewan yang ada di kebun binatang ini, para wisatawan wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu. Adapun rincian harga tiketnya adalah sebagai berikut.
Harga tiket tersebut berlaku untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Sementara bagi yang memiliki tinggi badan di bawah 80 cm, bisa masuk secara gratis tanpa membeli tiket.

Jam Buka dan Daya Tarik Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo, foto: Unsplash/Eki Marhaban
Agar bisa nyaman berwisata di Lembang Park & Zoo, maka penting untuk mengetahui jam buka dari tempat wisata ini. Bersumber dari akun Instagram resmi di @lembang_parkzoo, tempat wisata ini beroperasi setiap hari. Berikut jam buka dari tempat wisata ini.
ADVERTISEMENT
Dengan jam operasional yang cukup lama, para wisatawan bisa puas berkeliling dan menikmati tempat wisata tersebut. Ada banyak daya tarik yang bisa dilihat dan dinikmati saat berkunjung ke kebun binatang ini.
Daya tarik tersebut mulai dari wisata alam dan wisata edukasi dengan melihat berbagai satwa yang ada. Wisatawan juga bisa berinteraksi secara langsung dengan beberapa jenis satwa seperti foto bersama burung hingga memberi makan burung unta dan merak.
Selain berinteraksi secara langsung, wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan aneka satwa yang hadir di akhir pekan atau hari libur. Pertunjukan tersebut adalah atraksi burung pemangsa, edukasi seputar satwa, hingga pertunjukan gajah.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya melihat dan berinteraksi dengan satwa, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti aneka carnival games, kolam renang, hingga berbagai wahana permainan anak. Sehingga wisatawan bisa berwisata dengan puas.
Bagi yang tertarik berkunjung ke Lembang Park & Zoo, tidak perlu khawatir akan kelaparan karena di sana ada banyak tempat makan dan restoran yang menjajakan aneka hidangan lezat. Jadi, sudah siap berkunjung ke sana di liburan mendatang? (PRI)