Menilik Keindahan Ketapang Satu Beach yang Memesona

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
17 Mei 2024 14:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ketapang Satu Beach. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Ryan Farid
zoom-in-whitePerbesar
Ketapang Satu Beach. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Ryan Farid
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketapang Satu Beach adalah destinasi wisata unggulan yang ada di Kupang. Kupang memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang memesona. Hal tersebut yang membuat Kupang dijuluki sebagai Kota Karang.
ADVERTISEMENT
Pantai ini menjadi pantai yang menjadi pilihan masyarakat karena lokasinya yang mudah untuk diakses. Mengingat Kupang merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, sehingga secara infrastruktur sudah memadai.

Daya Tarik Ketapang Satu Beach

Ketapang Satu Beach. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Ryan Farid
Dikutip dari laman resmi ntt.bpk.go.id, Kota Kupang merupakan kota yang terletak di bagian barat laut Pulau Timor, di pesisir Teluk Kupang. Kota Kupang memiliki luas wilayah 260,127 km persegi, yang terdiri dari 180,27 km daratan dan 94,79 km persegi lautan.
Kota Kupang merupakan daerah pantai, dataran rendah, dan perbukitan dengan ketinggian antara 0–350 mdpl. Kota Kupang juga dijuluki "City of Coral" atau Kota Karang, karena gugusan karangnya yang terlihat hampir seluruh permukaan kota.
Di balik karang-karang yang tersusun indah dan mempesona ada beberapa pantai yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Ketapang Satu Beach. Berikut adalah beberapa daya tariknya.
ADVERTISEMENT

1. Suasana yang Cocok untuk Healing

Pantai ini merupakan pantai yang memiliki suasana tenang dan damai sehingga cocok untuk tempat healing.
Pengunjung dapat bersantai di bawah pepohonan rindang yang tumbuh di tepi pantai, menikmati deburan ombak, dan mendengarkan suara burung berkicau. Suasana yang tenang ini sangat cocok untuk melepaskan diri dari stres dan menyegarkan pikiran.

2. Pemandangan yang Indah

Ketapang Satu Beach menyambut pengunjung dengan hamparan pasir putih yang luas dan air laut biru jernih. Deburan ombak yang menenangkan dan angin sepoi-sepoi membawa ketenangan dan kedamaian bagi jiwa. Di kejauhan, terlihat pulau-pulau kecil yang menambah keindahan panorama pantai ini.

3. Banyak Aktivitas Menyenangkan

Selain bersantai, Ketapang Satu Beach juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan bagi pengunjung. Pengunjung dapat berenang di laut yang jernih, bermain air di tepi pantai, atau berjemur di bawah sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Jika merasa lapar setelah bermain dan berjalan-jalan, jangan lupa untuk menyempatkan wisata kuliner sekaligus mengisi perut. Di sepanjang pantai ini terdapat beberapa warung makan yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Nusa Tenggara Timur.
Pengunjung dapat menikmati hidangan laut segar, seperti ikan bakar, cumi goreng, dan udang goreng, serta berbagai hidangan lokal lainnya, dengan harga yang terjangkau.
Ketapang Satu Beach adalah destinasi wisata pantai yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. (ARD)