New Celosia Semarang, Taman Bunga Cantik dengan Berbagai Wahana Menarik

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
15 April 2024 14:27 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
New Celosia Semarang (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ rafika manullang
zoom-in-whitePerbesar
New Celosia Semarang (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ rafika manullang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
New Celosia Semarang menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi pencinta bunga. Di sini pengunjung akan melihat keindahan bunga warna-warni yang tumbuh di taman.
ADVERTISEMENT
Penataannya rapi dengan beragam jenis dan warna. Selain itu, bangunan di dalam taman tersebut didesain layaknya arsitektural di luar negeri.

Daya Tarik New Celosia Semarang

New Celosia Semarang (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Muaz AJ
New Celosia Semarang terletak di Jl. Ke Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.
Mengutip dari Instagram @newcelosia, khusus momen spesial libur Lebaran, tempat ini buka mulai jam 08:00-17:30 WIB dengan harga tiket masuk Rp35.000 pada tanggal 10–21 April 2024.
Taman bunga ini memiliki beberapa daya tarik yang memikat, seperti di bawah ini.

1. Vibes Korea

Bagi yang suka dengan suasana ala negara Korea, di New Celosia ada spot khusus yang didesain mirip dengan suasana di Negeri Ginseng. Pengunjung bisa merasakan indahnya pemandangan di area itu sambil berfoto sepuasnya.
ADVERTISEMENT
Ada juga persewaan busana tradisional Korea yang biasa disebut hanbok. Warnanya bisa dipilih sesuai selera.

2. Wahana Permainan

Di dalam taman bunga dilengkapi dengan beberapa wahana yang bisa dimainkan. Ada ayunan, flying fox, rainbow slide, serta bianglala dengan biaya Rp20.000 per orang, snail coaster dan terowongan tanpa batas (gratis).

3. Spot Foto Beragam

Terdapat banyak spot menarik yang bisa jadi latar belakang foto. Ada deretan bunga-bunga cantik, arsitektural warna-warni dan spot foto buatan lain yang keren untuk diabadikan.

4. Kereta Mini

Bagi pengunjung yang tidak ingin capek berkeliling taman bunga yang sangat luas ini, dapat mencoba naik kereta mini untuk mengelilingi area tempat wisata secara keseluruhan.

5. Variasi Bunga

Dari sejak masuk ke lokasi wisata sampai pintu keluar, pengunjung tidak akan lepas dari pemandangan bunga. Di pintu masuk, pengunjung akan melewati lorong yang dipenuhi bunga menjuntai.
ADVERTISEMENT
Selama berada di area wisata pun, banyak bunga yang menghiasi sekitar jalan yang dilalui pengunjung. Ada juga bibit bunga yang dijual di sini. Setelah berada di pintu keluar, akan ada hiasan lampu warna-warni yang bagus dipandang mata.
New Celosia Semarang bisa jadi alternatif wisata bagi yang menyukai bunga karena banyak variasi bunga yang dipamerkan di sini serta ada pula bibit yang dijual kepada pengunjung. (IMA)