Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024 Lengkap dengan Daya Tariknya

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 14:50 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Sean
zoom-in-whitePerbesar
Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Sean
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tiket masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024 hanya dibanderol dengan harga Rp15.000 saja. Pantai Karanggongso merupakan pantai wisata populer di daerah pesisir selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Pantai ini juga memiliki nama lain ‘Pantai Pasir Putih Trenggalek’. Popularitasnya tidak terlepas dari kondisi pantainya yang cocok untuk rekreasi segala usia. Pasirnya lembut, areanya cukup landai dan luas, serta ombaknya tergolong tenang dan aman untuk berenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024

Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Frank
Tiket masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024 hanya dibanderol dengan harga Rp15.000. Biasanya pengunjung mendapatkan diskon jika datang dalam rombongan besar.
Tiket ini terbilang cukup mahal jika membandingkan dengan pantai-pantai lain di sekitarnya. Namun, fasilitas di pantai ini memang bisa dikatakan yang terlengkap sehingga menjamin kenyamanan pengunjung.
Pantai ini buka untuk umum 24 jam setiap hari. Akhir pekan dan masa liburan panjang seperti Lebaran biasanya menjadi waktu kunjungan terpadat. Jika ingin menghindari kepadatan, pengunjung bisa datang ke pantai ini di hari biasa.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs resmi tourism.trenggalekkab.go.id, pasir pantai di Karanggongso berwarna kecokelatan seperti pantai pada umumnya. Namun, pasirnya lembut dan tersebar di tanah pantai yang landai serta cukup luas.
Lokasi pantai ini berada di kawasan Teluk Tasikmadu. Areanya bisa dikatakan terlindung dari angin laut selatan yang ganas. Selain itu, sejumlah pulau kecil dan pulau karang tersebar di laut tak jauh dari bibir pantai.
Sehingga, gulungan ombaknya cenderung tenang dan tidak terlalu berbahaya. Sehingga ada beberapa daya tarik dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisaatawan.

1. Wisata Perahu

Banyaknya pulau-pulau kecil di sekitar pantai tentu mengundang rasa penasaran. Untuk membayar rasa penasaran itu, pengunjung bisa mengunjungi pulau-pulau tersebut. Caranya dengan menyewa perahu secara perorangan atau per perahu.
ADVERTISEMENT
Wisata perahu ini akan membawa pengunjung mengelilingi kawasan laut di sekitar Karanggongso. Tidak lupa mengintip keunikan setiap pulau dan karang yang ada. Setiap pulau memiliki pesonanya masing-masing. Beberapa bahkan cocok sebagai tempat memancing ikan.

2. Bermain Banana Boat

Rekreasi di Pantai Karanggongso ternyata tidak kalah seru dengan rekreasi di pantai wisata populer lainnya. Pantai ini memiliki beberapa penyewaan wahana permainan air. Salah satunya adalah banana boat.
Ombak Karanggongso yang flat memang pas untuk permainan semacam ini. Permainan ini sangat pas jika dilakukan bersama rombongan. Kapasitas angkutnya maksimal mencapai 10 orang.
Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menaiki wahana ini. Cukup dengan kisaran Rp35.000 hingga Rp40.000, pengunjung sudah bisa merasakan serunya menaiki banana boat.
ADVERTISEMENT

3. Kuliner Tepi Pantai

Kawasan pesisir Trenggalek kaya akan beragam hasil laut yang bisa dinikmati. Pengunjung Karanggongso juga bisa mencicipi berbagai tangkapan hasil laut yang segar di sekitar pantai. Terdapat deretan warung dan kedai makanan laut yang bisa disambangi di sini.
Pengunjung bisa mencoba lezatnya cumi dan ikan bakar yang disajikan dalam tusukan besar. Aromanya dijamin membuat lidah tergiur untuk segera menyantapnya. Harga menu bahari di kawasan Karanggongso juga tergolong cukup terjangkau.
Demikianlah informasi mengenai tiket masuk Pantai Karanggongso Trenggalek 2024 lengkap dengan daya tariknya. (Msr)