• 3

Yogyakarta Segera Punya Pergub Larangan Taksi Online

Yogyakarta Segera Punya Pergub Larangan Taksi Online



Online vs Konvensional

Demonstrasi menuntut pelarangan taksi online (Foto: Darren Whiteside/Reuters)
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X segera menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait larangan operasional taksi online berpelat hitam di Yogyakarta.
"Sekarang lagi diproses, mungkin seminggu lagi jadi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Gatot Saptadi di Yogyakarta seperti dikutip kumparan (kumparan.com) dari Antara, Jumat (10/3).
Langkah penerbitan Pergub itu diklaim telah mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Pergub tersebut diterbitkan sembari menunggu hasil revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016 yang mengatur moda transportasi online.
Ia mengatakan setelah pergub diterbitkan, Dinas Perhubungan DIY akan menggandeng Polda DIY dalam implementasi penertiban di lapangan.

Ilustrasi Demo Taksi Online

Ilustrasi demo taksi online (Foto: Darren Whitesite/Reuters)
Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY Agus Adrianto menyambut baik rencana penerbitan pergub larangan taksi online. Ia menilai pergub diperlukan agar penertiban taksi pelat hitam berbasis online dapat lebih tegas.
Selama ini menurutnya taksi online telah bersaing secara tidak sehat. Keberadaan taksi online juga memicu merosotnya pendapatan taksi konvensional di Yogyakarta.

NewsYogyakartaTransportasi OnlineTaksi

500

ya kalo emg gak blh sih tidak masalah, cuma yg jd masalah kan taxi2 umum di yogyakarta sering masang harga yg gak wajar, jd pemerintah jgn cuma ngurus larangan taxi online dong, urus jg perihal tarif yang selangit, sy pernah dulu 2013 naik taxi di yogyakarta dari Jln C. Simajuntak sampai Said Rich Hotel yg sekarang jd J-Walk di Babarsari tarifnya 50 ribu, mereka gak mau kalo pake argo


|

    ya harusnya sih jangan asal larang. tapi ditelisik kenapa sampai taxi-taix online ini sampe bisa hadir dan laris. masak mau nglarang zaman berkembang?


    |

      sebenarnya alasan banyaknya pengguna yang lebih memilih taksi online karena dari segi harga yang sudah pasti, sedangkan taksi konvesional masih banyak bermain argo, hal ini juga perlu ditegaskan


      |

        zaman takkan bs dilawan...😥


        |

          #JOGJAORADIDOL , welcome to feodalism & capitalism


          |

            taksi jogja g pake argo, minta harga seenak dengkulnya


            |

              taksi berplat hitam gag cuma taksi online pak. di bandara tuh jg banyak taksi berplat hitam yg suka pasang tarif gila2an


              |

                Baca Lainnya