Konten dari Pengguna

Gara-gara Menyelamatkan Seorang Anak Kecil, Pria Imigran Ditawarkan Kewarganegaraan

5 Juni 2018 16:47 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Juicy Fact tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apa yang menjadi sorotan utama adalah stereotipe hitam, pejuang, miskin, tinggal di ghetto dengan cepat maju menyelamatkan seorang anak dalam tontonan publik. Presiden Prancis, Emanuel Macron menyatakan telah menawarkan kewarganegaraan kepada Mamaoudou Gassama atau yang mendapat julukan sebagai "Spiderman Paris". Gassama adalah imigran asal Mali yang sosoknya viral setelah menyelematkan seorang bocah yang nyaris jatuh dari balkon lantai empat sebuah gedung di Paris.
Melalui akun Twitternya, Macron menyatakan bahwa Prancis membutuhkan tindakan kepahlawanan seperti yang dilakukan Gassama setap harinya. "Pemadam kebakaran Paris siap menyambutnya," kicau Macron, seperti dilansir Russia Today. Sementara itu, Gassama dalam sebuah wawancara dengan France24 menuturkan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk menjadi pahlawan. Gassama mengatakan dia hanya berusaha untuk melakukan sesuatu yang benar.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 22 tahun itu mengaku pada awalnya dia merasa takut. Namun, ketakutan itu sirna saat dia sukses memanjat lantai pertama gedung itu. Selain itu, keberanian itu muncul karena dia berpikir bagaimanapun caranya dia harus bisa menyelamatkan anak tersebut.