Hukuman Mengerikan Pada Zaman Dahulu

Konten dari Pengguna
19 Juli 2018 18:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Juicy Fact tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Brazen Bull ini dibuat oleh seorang pandai besi bernama Perillos atas perintah seorang tiran yang bernama Phalaris dari Agrigentum. Brazen Bull berbentuk seekor banteng yang sedang berdiri, secara keseluruhan patung tersebut terbuat dari perunggu, dengan memberikan ruang kosong diperutnya, dan juga ada sebuah pintu dibadannya untuk dapat masuk keruang kosong diperut Brozen Bull tersebut.
Brazen Bull | Wikimedia Commons
ADVERTISEMENT
Kepala Banteng Perunggu itu dirancang dengan sistem yang kompleks dari tabung khusus yang dapat merubah suara jeritan atau teriakan menjadi lengkingan seekor banteng yang sedang mengamuk. Hukuman dengan Brozen Bull ini dilakukan dengan cara memasukan korban kedalam perutnya dan dikunci dari luar (biasanya lidah mereka dipotong terlebih dahulu), setelah itu akan dibakar kayu dibawah perutnya sehingga memanaskan Banteng Perunggu tersebut.
Korban yang ada didalamnya tentunya dapat anda bayangkan bagaimana bentuknya. Teriakannya akan berubah menjadi lenguhan seekor banteng yang marah dengan mengeluarkan asap dari hidung dan mulut Banteng perunggu tersebut. Untuk membuktikan hasil karya Perillos tersebut, Phalaris memerintahkan agar Brazen Bull tersebut diuji pada Perillos sendiri. Ketika Perillos masuk, ia langsung terkunci dalam, dan api itu dinyalakankan, sehingga Phalaris bisa mendengar suara teriakan Perillos dari dalam Brazen Bull ciptaannya sendiri. Ketika Perillos hampir tewas didalam Brazen Bull tersebut, Phalaris membuka pintu dan mengeluarkannya.
ADVERTISEMENT