Kuliah Kerja Nyata Terakhir Yang di Kelola FEB UM Metro, Ini Penjelasan Dekan !

Tim Jurnalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis(FEB) Universitas Muhammadiyah(UM) Metro
Konten dari Pengguna
22 Juli 2022 12:19
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jurnalis Muda UM Metro tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro Tahun 2022
Pembekalan KKN FEB UM Metro Tahun 2022 di Aula Gedung E UM Metro, Kamis (21/07/2022). (Sumber gambar: Dokumen pribadi)
zoom-in-whitePerbesar
Pembekalan KKN FEB UM Metro Tahun 2022 di Aula Gedung E UM Metro, Kamis (21/07/2022). (Sumber gambar: Dokumen pribadi)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 bagi mahasiswa Strata Satu (S1), bertempat di aula gedung E kampus setempat, Kamis (21/07/2022). Setiap tahunnya Program Studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi FEB UM Metro mengadakan KKN, sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan menyiapkan mahasiswa untuk masuk ke dalam dunia kerja. Dalam tahun ini KKN akan dilaksanakan mulai dari 25 Juli sampai 2 September 2022 di berbagai instansi.
ADVERTISEMENT
Suwarto, selaku Dekan FEB UM Metro menyebutkan bahwa KKN kali ini di ikuti sejumlah 227 peserta. Dari program studi Manajemen sejumlah 160 peserta dan dari program studi Akuntansi sejumlah 67 peserta. Dalam sambutannya beliau juga memberikan informasi mengenai pengelola KKN di tahun depan yang akan langsung di pegang oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat(LPPM) UM Metro.
“Mulai tahun depan KKN akan langsung dipegang oleh badan pengelola KPN UM Metro yang langsung diketahui oleh bapak Dr. Muhfahroyi oleh karena tersebut pada tahun ini saudara masih dikelola fakultas untuk mencari sendiri di instansi/ perbankkan atau di perusahaan,” jelasnya
Lebih lanjut ia berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN agar dapat menjaga nama baik almamater/ beretika dan memanfaatkan KKN dengan sebaik-baiknya.
ADVERTISEMENT
"Dalam pelaksanaan KKN Saudara akan menjadi tamu selama 40 hari. Saudara KKN ini membawa nama baik almamater UM Metro dan Fakultas bagaimana etika saudara sebagai tamu dan memposisikan sebagai mahasiswa. Dalam waktu 40 hari jangan di sia-siakan karena itu menentukan nilai saudara, jadi manfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai nanti sudah berjalan 1 minggu saudara menghadap pembimbing atau dekan atau karodi untuk mengajukan pindah tempat, itu akan mempersulit saudara dan kita semua," tambahnya.
Dewi Setia Ningsih, salah satu mahasiswi dari program studi S1 Akuntansi menuturkan persiapannya untuk mengikuti KKN
"Persiapan dari diri pribadi, mungkin persiapan mental ya karena otomatis kita seperti bekerja dengan instansi. Kemudian dari segi yang lain nantinya akan didapat dari pembakalan KKN,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancara yang dilakukan, ia menyampaikan harapan kedepannya terhadap KKN yang diikuti.
“Harapan kedepannya dari adanya kegiatan program KKN ini dapat membantu mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru untuk kedepannya di dunia kerja, kita bisa belajar kerja dengan instansi lain bukan hanya di lingkungan universitas aja. Sudah semester 6, dengan mengikuti KKN otomatis dapat ilmu dan pengalaman baru. Kebetulan saya juga sudah dapat penempatan di BRI Purbolinggo dan mulai KKN tanggal 25 bulan Juli ini," tambahnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·