kumparan
5 Feb 2019 1:31 WIB

5 Rekomendasi Chinese Food di Depok

Mie Goreng Sayuran Foto: Thinkstock
Selamat datang di tahun babi! Berdasarkan beberapa ramalan shio untuk setahun ke depan, tahun babi akan memberikan banyak kemurahan baik dari segi rezeki, asmara, dan keberuntungan pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Perayaan Imlek bukan hanya identik dengan ramalan shio, tetapi juga rangkaian kuliner yang kaya akan filosofi. Salah satu tradisi imlek adalah wajibnya kuliner dalam bentuk mi untuk disediakan. Yang saya tahu, hal tersebut sebagai simbol doa untuk umur panjang.
Jika kalian tidak merayakan Imlek, kuliner khas Tiongkok siap sedia di sekitar kita, jadi tetap bisa dinikmati. Berikut adalah 5 rekomendasi Chinese food di Depok!
  1. Resto Mie Ayam Berkat

Foto: Dok. Justian Edwin.
Mie Ayam Berkat adalah salah satu restoran paling legendaris di Margonda Raya, Depok. Menunya tidak hanya berisi makanan khas Tiongkok saja, ada juga makanan khas Indonesia seperti tumisan dan paket sayur.
Yang saya pesan tentu mi ayamnya. Berbeda dengan mi ayam asin atau yamien, saya pesan mi ayam pedas. Sungguh terkejut, berbagai macam sambalnya berlapis di bawah mi dan rasanya benar-benar pedas! Kepedasannya melebihi mi instan Samyang. Potongan ayamnya juga besar-besar, rasa pedas di lidah saya cukup terobati.
Foto: Dok. Justian Edwin
Seperti pada restoran khas Tiongkok pada umumnya, saya mencoba juga Fu Yung Hai. Saya pesan setengah porsi dan yang hadir di depan mata saya melebihi seporsi Fu Yung Hai di kedai lain. Dengan harga Rp 23.000 saja, porsi Fu Yung Hai-nya tergolong murah.
ADVERTISEMENT

Resto Mie Ayam Berkat, Jl. Margonda Raya No.504, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

  1. Imperial Kitchen & Dimsum

Foto: Dok. Zomato.com
Jika kebetulan sedang berjalan-jalan di mall, mungkin Imperial Dim Sum dapat dijadikan pilihan. Berbagai menu dim sum, bebek, dan mi dapat menjadi menu santap siang kamu. Menu favorit saya adalah Nasi Hainan.
Namun, saat akhir pekan Imperial Kitchen & Dimsum sangat diminati, lantaran banyak keluarga yang berekreasi ke pusat perbelanjaan pada waktu tersebut. Agak bersabar, ya, untuk dapat tempat duduk.

Imperial Dim Sum, Mall Margo City, Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

  1. Nasi Campur 66 Pontianak

Foto: Dok. Nasi Campur 66 Pontianak
Bingung cari masakan dengan daging babi di Depok? Jangan sedih, di Pasar Depok Lama ada nasi campur Pontianak yang kelezatannya tidak diragukan lagi. Bahkan, kamu bisa nikmati nasi campur ini untuk sarapan, karena sudah mulai berjualan sejak pukul tujuh pagi.
ADVERTISEMENT
Tidak ingin makan berat? Tenang, ada beragam camilan seperti pisang goreng khas Pontianak dan cakue untuk dikudap bersama keluarga tercinta.

Nasi Campur 66 Pontianak, Pasar Depok Lama, Jl. Dewi Sartika No.38, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok.

  1. Bakmi Bangka 33

Foto: Dok. Open Rice Indonesia
Bakmi Bangka 33 adalah salah satu restoran bakmi di Depok yang menyediakan menu bakmi halal dan non halal. Hal ini tentu dapat memuaskan selera berbagai pihak, ya. Lokasinya yang mudah dijangkau jadi tolok ukur utama bagi para pegunjung untuk datang kembali lagi ke sini.
Selayaknya beberapa restoran bakmi lainnya, Bakmi Bangka 33 tidak hanya menyediakan bakmi saja. Ada juga beberapa menu lain seperti fuyung hai dan lain-lain.

Bakmi Bangka 33, Jalan Siliwangi No.20 A, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431.

ADVERTISEMENT
  1. Momonchi

Foto: Dok. https://www.instagram.com/momonchidepok/
Momonchi terletak tidak terlalu jauh dari Hotel Bumi Wiyata, hotel kebanggan warga Depok. Memang Momonchi bukanlah sebuah restoran yang khusus menyediakan Chinese food, namun mereka memiliki menu utama seperti dim sum.
Yang paling terkenal dari Momonchi adalah steamboat murahnya yang dibandrol tidak sampai Rp 200.000! Pilih kuah favoritmu agar sensasi nikmat makan di Momonchi lebih terasa.
Tempatnya yang berkonsep lesehan membuatmu nyaman selama menikmati hidangan utama dari Momonchi.

Momonchi, Jl. Margonda Raya No.273, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan