12 Rekomendasi Lagu Galau Terbaru Penyanyi Indonesia dan Luar Negeri

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
19 September 2023 10:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
com-Ilustrasi mendengarkan lagu di spotify Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
com-Ilustrasi mendengarkan lagu di spotify Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak rekomendasi lagu galau yang hits di Spotify, TikTok, dan media sosial lain. Biasanya, lagu tersebut bertemakan cinta, pertemanan, keluarga, impian, dan harapan.
ADVERTISEMENT
Genre lagu galau banyak disukai karena dianggap relate oleh pendengarnya. Terkadang, lagu tersebut juga sering dijadikan sebagai perantara untuk mengutarakan isi hati mereka.
Beberapa orang kerap mengunggah cuplikan lagu galau untuk diunggah di media sosial. Misalnya, ketika putus dari kekasihnya, di-ghosting oleh gebetan, gagal meraih cita-cita, dan lain-lain.
Ada banyak lagu galau yang dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia dan luar negeri. Simak beberapa rekomendasi lagu galau dalam artikel berikut ini.

Rekomendasi Lagu Galau

Ilustrasi menulis lagu. Foto: TimeImage Production/Shutterstock
Ketika mendengarkan lagu galau, terkadang suasana hati menjadi lebih baik. Itu karena Anda bisa melampiaskan perasaan, kekecewaan, dan sakit hati yang dialami dengan menyanyikan lagu tersebut.
Dirangkum dari aplikasi streaming musik Spotify, berikut ini rekomendasi lagu galau yang bisa didengarkan:
ADVERTISEMENT

1. Somebody Pleasure-Aziz Hendra

"Somebody Pleasure" merupakan lagu debut dari Aziz Hendra, penyanyi solo asal Indonesia. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya.

2. Kembali Pulang-Suara Kayu ft Feby Putri

Lagu ini menjadi single Feby Putri yang cukup hits di Spotify. Lagu "Kembali Pulang" menceritakan tentang keadaan seseorang yang menerima rasa kecewa dan sedih, namun memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.
Saat terluka, ternyata peluk yang hangat dari orang terdekatlah yang bisa menyembuhkannya. Di lagu ini, Feby berduet dengan Suara Kayu, duo folk pop asal Jakarta.

3. Tak Segampang Itu-Anggi Marito

Lagu Anggi Marito yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu di TikTok, Instagram, dan YouTube. "Tak Segampang Itu" mengisahkan tentang perasaan seseorang yang kesulitan mencari pengganti. Kesedihan mendalam ia rasakan usai berpisah dari kekasihnya.
Ilustrasi mendengarkan musik galau. Foto: goffkein.pro/Shutterstock

4. Always-Daniel Caessar

ADVERTISEMENT
Lagu "Always" yang dibawakan oleh penyanyi RnB ini banyak digunakan sebagai backsound di TikTok. Daniel mengungkapkan bahwa lagu ini dibuat dari kisahnya sendiri. Lagu ini menceritakan perasaan cinta seseorang untuk pasangannya yang pergi meninggalkan dia.

5. Here With Me-d4vd

Lagu "Here With Me" dirilis pada 20 Juli 2022 oleh d4vd. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang ingin menua bersama.

6. Tertawan hati-Awdella

Melalui lagu ini, Awdella ingin menceritakan tentang kebimbangannya saat menjalin sebuah hubungan. Ia ingin mempertahankannya, namun di satu sisi juga sudah lelah dengan sikap kekasihnya.

7. What Was I Made For-Billie Eilish

Dari lirik lagu dan alunan musiknya, Anda pasti langsung tahu bahwa lagu "What Was I Made For" adalah lagu galau. Lagu ini menceritakan tentang kehampaan yang dimiliki oleh seseorang. Meski memiliki kehidupan yang nyaris sempurna, ia tetap merasa kesepian.
ADVERTISEMENT

8. I Love You So-The Walters

Lagu "I Love You So" mengisahkan tentang perjuangan seseorang saat menjalin hubungan dengan kekasihnya. Meski ia amat mencintainya, namun ia merasa lelah juga dan berniat untuk mengakhiri hubungannya.

9. If u could see me cryin’ in my room-Arash Buana ft Raissa Anggiani

Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic. Ia menyayangi kekasihnya, namun tidak mungkin untuk bersama lagi. Kondisi ini membuat ia merasa bimbang dan sedih.
Ilustrasi mendengarkan musik galau Foto: goffkein.pro/Shutterstock

10. Cukup-Ziva Magnolya

Lagu "Cukup" yang dinyanyikan oleh Ziva ini menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Namun, rasa cintanya tersebut selalu dibalas dengan kesedihan. Hingga akhirnya, ia tidak kuat untuk meneruskan hubungannya tersebut.

11. Jiwa yang Bersedih-Ghea Indrawari

Lagu "Jiwa yang Bersedih" sempat viral di media sosial seperti Tiktok, Instagram, dan Youtube. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang sedang berjuang menjalani kehidupannya. Dalam prosesnya, ia kerap merasa sedih, tak dianggap, dan tak didengar.
ADVERTISEMENT

12. Bohongi Hati-Mahalini

Mahalini memang tidak pernah gagal menciptakan lagu galau. Melalui lagu "Bohongi Hati", Mahalini mengisahkan tentang seseorang yang dipaksa untuk melupakan orang yang dicintainya.
(MSD)