8 Rekomendasi Hotel di Puncak untuk Staycation di Akhir Pekan

Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
25 September 2023 9:38 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi keluarga yang menginap di hotel. Foto: Rawpixel.com/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Puncak Bogor selalu menjadi destinasi liburan favorit warga Jakarta di akhir pekan. Lokasinya yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 2-3 jam menjadikan kawasan ini cocok dijadikan sebagai short escape untuk melepas penat.
ADVERTISEMENT
Ada banyak wisata yang tersedia di Puncak, mulai dari Taman Safari, Kebun Teh, Kebun Raya Cibodas, Taman Matahari, dan masih banyak lagi. Aneka pilihan wisata tersebut bisa dikunjungi bersama pasangan, keluarga, ataupun teman.
Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Puncak, Anda bisa mencoba untuk menginap di sana. Ada banyak pilihan hotel dan vila yang menyajikan pemandangan indah.
Harganya pun bervariatif tergantung fasilitas yang ditawarkan. Berikut ini rekomendasi hotel di Puncak Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

Rekomendasi Hotel Puncak Bogor

Ilustrasi pintu masuk kamar hotel. Foto: Dragon Images/Shutterstock
Pilihan hotel di bawah ini cocok dijadikan sebagai destinasi staycation di akhir pekan. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan masing-masing. Simak daftarnya berikut ini:

1. Grand Hill

Berlokasi di Puncak, sekitar 21 km dari Jungleland Adventure Theme Park. Hotel bintang 4 menyediakan akomodasi lengkap mulai dari taman, parkir pribadi gratis, restoran, dan bar. Selain itu, ada juga layanan kamar yang mewah dan wifi gratis untuk para pelanggan.
ADVERTISEMENT

2. Alinson Sunset Hill

Alinson Sunset Hill menyediakan fasilitas kolam renang, parkir pribadi, dan restoran bagi para pengunjung. Setiap kamarnya dilengkapi dengan TV satelit, shower, dan fasilitas lain yang terawat. Ada banyak tipe kamar yang ditawarkan, mulai dari deluxe queen, deluxe double, hingga family room.

3. Royal Tulip Gunung Geulis

Royal Tulip adalah salah satu hotel bintang 5 mewah di kawasan Puncak, Bogor. Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap dengan sejumlah layanan eksklusif. Setiap kamarnya dilengkapi mini bar, TV kabel, TV LCD, tirai kedap suara, meja brankas, telepon, dan AC.

4. Grand Metro Hotel Puncak

Grand Metro Hotel Puncak berlokasi di Cipanas. Jika Anda menginginkan staycation yang nyaman tapi ramah di kantong, hotel ini bisa menjadi pilihannya. Hotel ini menyediakan kamar, restoran, free wifi, dan fasilitas lainnya.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi kamar hotel. Foto: dok. palms

5. Ariandri Hotel Puncak

Hotel yang berlokasi di Cisarua ini dekat dengan destinasi wisata lain seperti Bukit Paragliding dan Air Terjun Suhada. Ariandri Hotel Puncak cocok untuk pasangan yang ingin bulan madu. Tersedia fasilitas kolam renang, restoran, parkir pribadi, dan lainnya untuk melengkapi liburan Anda.

6. Teras Bhumi

Teras Bhumi cocok untuk backpacker yang ingin merasakan liburan singkat di Puncak. Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan pelayanan yang bagus. Tersedia kolam renang untuk bersantai bersama pasangan, keluarga, atau kolega.

7. Botanica Sanctuary

Hotel ini bisa menjadi pilihan yang pas jika ingin liburan di tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Kualitas pelayanannya super, fasilitasnya unggul, dan harganya pun masih tergolong normal. Ada banyak fasilitas keren di hotel ini, mulai dari tempat gym, kolam renang, restoran, dan lainnya.
ADVERTISEMENT

8. Pesona Alam Resort & Spa

Hotel bintang 4 ini membagi akomodasinya ke dalam dua kategori, yakni hotel dan vila. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Area hotel ini dilengkapi fasilitas umum seperti kolam renang, gazebo, dan taman bermain.
(MSD)