Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri yang Sering Dialami oleh Pria

Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
22 November 2021 17:51
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri yang Sering Dialami oleh Pria (479920)
zoom-in-whitePerbesar
Cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri perlu untuk diketahui oleh para pria. Sebelumya, apa yang dimaksud dengan ejakulasi dini?
ADVERTISEMENT
Ejakulasi dini adalah kondisi ketika seorang pria mengeluarkan sperma (mencapai klimaks) terlalu cepat saat berhubungan intim. Hal ini tentunya bisa berpengaruh pada kepuasan pasangan pada saat melakukan hubungan intim.
Pasalnya, ejakulasi dini yang dialami pria bisa membuat dirinya dianggap tidak tahan melakukan hubungan seksual dalam waktu yang lama.
Hubungan seksual merupakan hal yang penting dalam pernikahan. Oleh karena itu, masing-masing individu yang terlibat berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukannya, termasuk ejakulasi dini.
Meski demikian, ejakulasi dini bukanlah penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Sebaliknya, ejakulasi dini justru bisa disembuhkan dengan beberapa cara.
Mengutip jurnal Studi Komunikasi dan Konseling Tatalaksana Terapi Ejakulasi Dini karya Bambang Wijayanto, hampir sepertiga dari populasi pria di dunia mengalami disfungsi seksual ejakulasi dini (27-34%) dan jumlah ini lebih banyak dibanding penderita disfungsi ereksi yang hanya 12%.
ADVERTISEMENT
Pada awalnya, pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari hal itu sebagai gangguan fungsi seksual.
Mereka hanya mengeluh tentang seberapa cepatnya ejakulasi terjadi. Ketika mengalami gangguan ini, pria mampu mengalami ereksi dan melakukan hubungan seksual, tetapi ejakulasi terjadi terlalu cepat.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri yang Sering Dialami oleh Pria (479921)
zoom-in-whitePerbesar
Cara mengatasi ejakulasi dini, salah satunya latihan pernapasan. Foto: Shutterstock
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ejakulasi dini bukan penyakit atau gangguan fungsi seksual yang tidak bisa disembuhkan.
Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar, ejakulasi dini pada dasarnya bisa disembuhkan dengan melakukan berbagai cara.
Berikut beberapa cara mengatasi ejakulasi dini, seperti yang dikutip dari jurnal Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Saat Berhubungan karya Risnawati. Simak di bawah ini!
1. Menjaga erotisme seksual
Menjaga erotisme seksual pada kecepatan normal sangat penting untuk mencapai ereksi. Namun, kebanyakan pria justru khawatir terkait perasaan yang mengakibatkan hilangnya kontrol dan menyebabkan klimaks yang terlalu cepat.
ADVERTISEMENT
Cara untuk menjaga erotisme seksual adalah dengan meningkatkan foreplay dan seks oral sementara terlibat dalam hubungan seksual.
2. Latihan pernapasan
Melatih pernapasan menjadi salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Hal ini karena pernapasan yang teratur bisa membuat pria menjadi lebih santai dan tidak terburu-buru.
3. Pelatihan otot seksual
Pelatihan otot seksual adalah salah satu metode yang mudah untuk mengatasi ejakulasi dini. Pasalnya, ejakulasi sperma dilakukan pada dasarnya dengan otot yang terletak di dasar panggul.
Dan untuk beberapa kasus pelatihan otot seksual ini sukses dilakukan dan mampu membuat pria bisa mengatasi ejakulasi dininya.
4. Gunakan ramuan herbal
Tiga poin di atas merupakan cara mengatasi ejakulasi dini sendiri dengan waktu yang cukup lama. Namun, ketika ingin mengatasinya dengan cepat, cobalah dengan mengonsumsi ramuan herbal.
ADVERTISEMENT
Ramuan herbal ini biasanya diperkaya dengan pengobatan untuk mengatasi berbagai gangguan ejakulasi. Lebih lanjut, memang tidak sedikit pria yang memilih untuk menggunakan ramuan ini.
(JA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020