Cara Mengecilkan Paha dalam 1 Minggu dengan Berolahraga dan Menjaga Pola Makan

Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
13 Januari 2022 7:15
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Mengecilkan Paha dalam 1 Minggu dengan Berolahraga dan Menjaga Pola Makan (142346)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mengecilkan paha dalam 1 minggu dengan melakukan olahraga. Foto: Pexels.com
Cara mengecilkan paha dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mengatur pola makan dan melakukan olahraga secara rutin. Bagi beberapa orang, ukuran paha yang besar dapat menurunkan rasa percaya diri. Terkadang saat membeli celana pun sulit menemukan ukuran yang cocok.
ADVERTISEMENT
Karena itulah banyak dari mereka yang berniat mengecilkan paha serta bagian tubuh lain, misalnya, lengan. Mengutip buku Buku Panduan untuk Cewek: Bagaimana Menjadi Cewek Limited Edition? karya Nisrina, sebenarnya cara mengecilkan paha dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan menjaga pola makan.
Salah satu penyebab paha yang membesar adalah lemak jahat dari asupan makanan. Untuk mengetahui cara mengecilkan paha, berikut akan dipaparkan kiatnya, silakan disimak!

Cara Mengecilkan Paha dalam 1 Minggu

Salah satu tujuan utama mengecilkan paha adalah menghilangkan lemak di sekitarnya, sehingga tubuh terlihat lebih ramping. Dengan demikian ikuti cara mengecilkan paha dalam 1 minggu berikut ini yang disadur dari buku Tips Praktis untuk Cantik Alami karya Yusuf CK Arianto.
ADVERTISEMENT
Megecilkan Paha dengan Berolahraga Secara Rutin
Cara mengecilkan paha dalam 1 minggu yang pertama yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. Aktivitas fisik yang paling efektif untuk mengecilkan paha adalah senam. Atau bisa juga melakukan olaraga berikut ini:
  1. Joging, olahraga satu ini bisa kamu lakukan dengan berlari santai setiap pagi atau sore hari. Joging bermanfaat untuk membakar kalori sehingga tubuh akan terlihat lebih ramping. Agar hasilnya terlihat, lakukan olahraga ini secara teratur dan konsisten.
  2. Skiping, olahrga lompat tali ini memliki gerakan yang fokus pada bagian kaki dan paha. Kamu cukup melakukan olahraga skiping di rumah tanpa harus keluar rumah. Untuk mendapatkan hasil yang signifikan, lakukan olahraga ini secara teratur agar lemak-lemak di tubuh kamu terbakar.
  3. Sit Up, yaitu gerakan olah raga yang dilakukan dengan tubuh telentang, lalu tangan diletakkan di belakang kepala. Selanjutnya angkat kepala dan badan sampai posisi duduk secara berulang. Lakukan cara ini secara rutin dan berulang agar kamu berhasil dalam mengecilkan paha dalam satu minggu.
  4. Squat, gerakan olaharga ini berguna untuk menguatkan otot kaki, mengecilkan paha, dan mengencangkan bokong maupun paha. Squat merupakan olahraga yang praktis karena bisa dilakukan di mana pun, kapan pun, dan tanpa harus menguasai keahlian khusus untuk melakukan gerakannya. Bagi pemula, lakukan gerakan squat dua kali sehari sebanyak 25 kali.
ADVERTISEMENT
Mengecilkan Paha dengan Mengatur Asupan Makan yang Dikonsumsi
Cara Mengecilkan Paha dalam 1 Minggu dengan Berolahraga dan Menjaga Pola Makan (142347)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi makanan sehat untuk mengecilkan paha. Foto: Pexels.com
  1. Rutin meminum jus buah yang berguna untuk mendetoksifikasi dan mengurangi rasa lapar yang sering muncul.
  2. Hindari minuman yang mengandung soda atau gula berlebih.
  3. Kurangi makanan berlemak karena bisa membuat tubuh semakin lebar termasuk bagian paha.
  4. Konsumsi buah yang banyak mengandung serat seperti pir dan apel. Hal ini dilakukan agar pencernaan menjadi lancar dan tubuh menjadi lebih langsing.
  5. Cukupi kebutuhan karbohidrat untuk memenuhi kebutuhan tubuh saat beraktivitas sehari-hari.
  6. Cara makan juga perlu diperhatikan. Makanlah secara perlahan agar nutrisi yang ada di makanan bisa terserap secara maksimal.
(ZHR)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020