Cara Menghapus Akun Telegram yang Di-hack Melalui Situs dan Aplikasi

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
26 Januari 2022 11:10 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara menghapus akun Telegram yang di hack. Foto Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Cara menghapus akun Telegram yang di hack. Foto Unsplash
ADVERTISEMENT
Cara menghapus akun Telegram yang di hack memerlukan berbagai macam langkah yang perlu diikuti. Meski terlihat sulit, nyatanya mengatasi Telegram yang di-hack dapat dilakukan dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Mirip dengan media sosial lainnya, seperti Whatsapp atau LINE, Telegram juga dimanfaatkan oleh para pengguna teknologi sebagai tempat untuk mengirim pesan atau panggilan telepon.
Selain menjadi wadah untuk mengirim informasi kepada sesama, Telegram juga memiliki keunggulan lain yang tidak kalah bermanfaat. Menghimpun dari laman The Apnic Magazine, salah satu keunggulan dari Telegram adalah fasilitas untuk menyimpan dokumen dalam jumlah besar serta fitur guna mengunduh.
Tidak hanya itu, pengguna Telegram juga bisa membagikan momen melalui foto, video, hingga audio dari pesan yang ingin dikirimkan. Ada juga fitur lain yang disediakan oleh Telegram yang tidak dimiliki oleh Whatsapp dan LINE. Fitur tersebut adalah chat bot atau Telegram bot.
Istilah Telegram bot memiliki arti sebagai sebuah robot yang diprogram dengan berbagai perintah atau instruksi yang diberikan pengguna.
ADVERTISEMENT
Meski sering dianggap remeh, Telegram bot juga bisa digunakan untuk pelajar yang ingin mempelajari pelajaran sekolah. Selain itu, Telegram bot juga bisa terhubung dengan layanan dari ponsel, seperti Gmail, GIF, YouTube, hingga lain sebagainya.
Sayangnya, aksi hack yang dilakukan oleh para oknum tidak bertanggung jawab sering tak terhindarkan dalam aplikasi Telegram. Maka itu, ada berbagai cara yang bisa diatasi untuk menghapus akun Telegram yang di hack.
Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Telegram yang di hack. Foto: Unsplash

Cara Hapus Akun yang Di Hack Melalui Situs Support Telegram

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi hapus akun yang di hack, yakni dengan mengunjungi situs Support Telegram. Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti, di antaranya:
ADVERTISEMENT
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna Telegram perlu menunggu selama 1 hari lamanya untuk mendapatkan respons dari pihak Telegram.
Ketika mendapatkan persetujuan dan konfirmasi email, akun Telegram sudah dipastikan terhapus.

Cara Hapus Akun yang Di-Hack Melalui Aplikasi Telegram

Tidak hanya melalui situs Support Telegram, menghapus akun bisa dilakukan dengan mengakses aplikasi Telegram.
Langkah-langkahnya, yakni:
Melihat dari langkah-langkahnya, menghapus akun Telegram melalui aplikasi bisa disebut lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan situs Support Telegram.
(JA)