Konten dari Pengguna

Daftar Member JKT48 Generasi 6 dan Profil Singkatnya

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
9 Juni 2024 21:54 WIB
·
waktu baca 8 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Daftar Member JKT48 Generasi 6. Foto: Freepik.com/Bresource
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Daftar Member JKT48 Generasi 6. Foto: Freepik.com/Bresource
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Daftar Member JKT48 Generasi 6 menjadi suatu hal yang belakangan banyak dicari oleh para penggemarnya. Adapun JKT48 Generasi 6 ini terdiri dari berbagai anggota berbakat, telah mengukir prestasi menonjol di dunia hiburan tanah air.
ADVERTISEMENT

Daftar Member JKT48 Generasi 6

JKT48, sebagai salah satu grup idola ternama di Indonesia, terus menghadirkan talenta-talenta baru melalui generasi-generasi berikutnya.
Selain itu JKT48 juga menjadi salah satu dari beberapa grup saudari AKB48 yang mengadopsi konsep "idola yang dapat Anda jumpai setiap hari".
Gita Sekar Andarini, Denise Caroline, dan Jihan Miftahul Jannah adalah beberapa daftar member JKT48 Generasi 6 yang patut mendapat sorotan.
Dengan bakat unik dan dedikasi yang tinggi, mereka telah menginspirasi banyak penggemar di Indonesia. Dikutip dari akb48.fandom.com, berikut daftar member JKT48 generasi 6 yang berhasil lolos sebanyak 14 orang.
Members (14): Amanda Priscella, Anastasya Narwastu Tety Handuran, Ariella Calista Ichwan, Denise Caroline, Erika Ebisawa Kuswan, Erika Sintia, Gita Sekar Andarini, Graciella Ruth Wiranto, Jihan Miftahul Jannah, Kandiya Rafa Maulidita, Putri Cahyaning Anggraini, Rinanda Syahputri, Riska Amelia Putri, Shalza Grasita.
ADVERTISEMENT
Dari 14 anggota JKT48 Generasi 6, sebagian telah menyelesaikan perjalanan mereka di grup, sementara yang lain masih aktif. Gita Sekar Andarini merupakan satu-satunya anggota yang masih berada di JKT48 saat ini.
Sedangkan, enam anggota lainnya telah lulus dari grup, yaitu Erika Ebisawa Kuswan, Rinanda Syahputri, Anastasya Narwastu Tety Handuran, Kandiya Rafa Maulidita, Riska Amelia Putri, dan Ariella Calista Ichwan.
Lalu, ada enam anggota lainnya yang merupakan mantan anggota Academy Class A, antara lain Denise Caroline, Putri Cahyaning Anggraini, Amanda Priscella, Erika Sintia, Graciella Ruth Wiranto, dan Shalza Grasita.
Satu anggota lainnya, Jihan Miftahul Jannah, merupakan mantan anggota Academy Class B dari Generasi 6.

Profil Member JKT48 Generasi 6

ADVERTISEMENT
Setiap anggota JKT48 Generasi 6 telah memberikan kontribusi yang berarti selama waktu mereka di grup. Berikut profil singkat dari 14 member JKT48 generasi 6 tersebut.

1. Anastasya Narwastu Tety Handuran

Nama lengkapnya adalah Anastasya Narwastu Tety Handuran, yang akrab dipanggil Tasya. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2000. Tasya memiliki golongan darah B dan bintang horoskop Gemini. Tingginya mencapai 167 cm.
Hobi-hobinya antara lain menari, membaca buku, berenang, makan, dan tidur. Tasya aktif di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Tasya mengidolakan Beby Chaesara Anandila dari Team KIII dan memiliki teman dekat bernama Jesslyn Callista dari Team T. Ia juga pernah menggunakan foto kabesha saat Academy untuk kartu ujian semester karena tidak punya foto.
ADVERTISEMENT

2. Ariella Calista Ichwan

Ariella Calista Ichwan, yang biasa dipanggil Ariel, adalah anggota JKT48 yang lahir di Jakarta pada tanggal 12 Mei 2000. Dengan golongan darah O dan bintang horoskop Taurus, Ariel memiliki tinggi 155 cm.
Hobinya meliputi menyanyi, mendengarkan musik, dan bermain biola. Ariel juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Ariel, sebelum menjadi anggota JKT48, memang dikenal sebagai seorang bintang iklan dan aktris di tanah air. Dia juga memiliki adik perempuan bernama Eve Antoinette Ichwan yang merupakan anggota Team J.
Ariel resmi debut di setlist "Tadaima Renaichuu" (Team J 4th Stage) pada tanggal 16 Agustus 2018, menandai awal karirnya sebagai anggota JKT48.

3. Gita Sekar Andarini

Gita Sekar Andarini, atau biasa dipanggil Gita, lahir pada tanggal 30 Juni 2001. Ia memiliki golongan darah O dan bintang horoskop Cancer. Tingginya mencapai 165 cm.
ADVERTISEMENT
Hobinya termasuk berenang, menonton film, dan membaca buku, baik novel maupun komik. Gita aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Gita memang pernah dianggap mirip dengan Ghaida Farisya oleh beberapa penggemar, terutama setelah pertunjukan Shonichi Pajama Drive.
Dia juga merupakan anggota dari Keluarga Cangcorang bersama Mutiara Azzahra Umandara dan Helisma Mauludzunia Putri Kurnia dari Team KIII.
Gita resmi debut di setlist "Theater no Megami" (Team T 6th Stage) pada tanggal 4 November 2018, menandai awal perjalanannya sebagai anggota JKT48.

4. Kandiya Rafa Maulidita

Kandiya Rafa Maulidita, yang biasa dipanggil Indy, lahir di Jakarta pada tanggal 14 Mei 2003. Ia memiliki golongan darah O dan bintang horoskop Taurus, tingginya mencapai 160 cm.
ADVERTISEMENT
Hobinya meliputi menyanyi, menari, dan skating. Indy juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Sebagai trivia, Indy mengidolakan Beby Chaesara Anandila dari Team KIII dan merupakan atlet Figure Ice Skating sebelum menjadi anggota JKT48. Indy juga lancar berbicara dalam Bahasa Inggris dan Prancis.
Ia pernah debut di setlist Saka Agari (Team KIII 4th Stage) pada tanggal 27 Juli 2018.

5. Rinanda Syahputri

Rinanda Syahputri, atau sering dipanggil Nanda, lahir di Jakarta pada tanggal 13 September 2003. Ia memiliki golongan darah O dan bintang horoskop Virgo, tingginya mencapai 165 cm.
Hobinya meliputi membaca novel, berenang, dan menonton film. Selain itu, Nanda termasuk daftar member JKT48 Generasi ke-6 yang dipromosikan ke Team T dan debut di setlist Theater no Megami (Team T 6th Stage) pada tanggal 2 September 2018.
ADVERTISEMENT

6. Riska Amelia Putri

Riska Amelia Putri, atau Amel, lahir di Purwokerto pada tanggal 18 Maret 2000. Dengan golongan darah A dan bintang horoskop Pisces, tingginya mencapai 154 cm.
Hobinya meliputi mebari, mendengarkan musik, dan menonton film. Amel juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok. Sebagai trivia, Amel merupakan member dari group Dance Cover lokal MochiRamen sebelum menjadi anggota JKT48.
Ia juga lancar berbicara Ngapak dan merupakan member tertua di Generasi ke-6.
Amel debut di setlist Saka Agari (Team KIII 4th Stage) pada tanggal 13 September 2018 dan di setlist Theater no Megami (Team T 6th Stage) pada tanggal 14 September 2018. Amel juga merupakan Zenza Girls pertama di setlist Theater no Megami dari Team T.
ADVERTISEMENT

7. Shalza Grasita

Shalza Grasita, atau sering dipanggil Shalza, lahir di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2004. Dengan golongan darah A dan bintang horoskop Libra, tingginya mencapai 152 cm.
Hobinya meliputi menyanyi, menari, mendengarkan musik, dan fotografi. Shalza juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Sebagai trivia, Shalza merupakan seorang model dan bintang iklan sebelum menjadi anggota JKT48. Ia juga merupakan member termuda di antara Member JKT48 Generasi ke-6 lainnya.

8. Jihan Miftahul Jannah

Nama lengkapnya adalah Jihan Miftahul Jannah, dengan panggilan Jee. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 13 Januari 2001. Dengan golongan darah B dan bintang horoskop Capricorn, tingginya mencapai 160 cm.
Hobinya meliputi berenang, menari, dan fotografi. Jee aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok. Ia merupakan member pertama yang resign dari JKT48 pada 21 April 2018, hanya 13 hari setelah menjadi anggota.
ADVERTISEMENT

9. Denise Caroline

Nama lengkapnya adalah Denise Caroline, yang akrab dipanggil Denise. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 23 Desember 2001 dengan golongan darah O dan bintang horoskop Capricorn, tingginya mencapai 155 cm.
Hobinya meliputi bermain gitar, berenang, bola basket, dan masak. Denise juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.
Pada 21 Agustus 2018, Denise resmi resign dari JKT48. Ia memiliki wajah yang mirip dengan Andela Yuwono dan Christi dari Team T. Denise juga menyukai hujan dan pernah mengalami kecelakaan saat naik bus di Situbondo, Jawa Timur.

10. Putri Cahyaning Anggraini

Nama lengkapnya adalah Putri Cahyaning Anggraini, yang biasa dipanggil Riri. Ia lahir di Surabaya pada tanggal 25 Desember 2001 dengan golongan darah A dan bintang horoskop Capricorn, tingginya mencapai 160 cm.
ADVERTISEMENT
Hobinya meliputi menyanyi, menari, dan berenang. Riri diberhentikan dari JKT48 pada 1 November 2018 dan pindah ke Surabaya setelah itu. Ia sudah lama berhijab sejak masih menjadi anggota JKT48.

11. Amanda Priscella

Nama lengkapnya adalah Amanda Priscella Solichin, yang akrab dipanggil Ella. Ia lahir pada tanggal 20 Agustus 2003. Dengan golongan darah B dan bintang horoskop Leo, tingginya mencapai 150 cm.
Hobinya meliputi bermain biola, bola basket, dan tidur. Lalu pada 12 Desember 2018, Ella resign dari JKT48. Ia juga pernah meraih Top 10 Students 2017 di sekolahnya dan merupakan salah satu anggota termuda dari tim bola basket wanita muda di Tangerang, Banten.

12. Erika Sintia

Nama lengkapnya adalah Erika Sintia, dengan panggilan Sintia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 16 April 2000. Dengan golongan darah O dan bintang horoskop Aries, tingginya mencapai 158 cm.
ADVERTISEMENT
Hobinya meliputi bersepeda, berenang, dan tidur. Erika resign dari JKT48 pada 24 Januari 2019 karena menjalin hubungan dengan seseorang. Dia merupakan ace original dari Generasi ke-6 dan debut di setlist Tadaima Renaichuu (Team J 4th Stage) pada 2 Agustus 2018.

13. Graciella Ruth Wiranto

Nama lengkapnya adalah Graciella Ruth Wiranto, yang biasa dipanggil Ciel. Ia lahir di Bogor pada tanggal 5 Maret 2004. Dengan golongan darah O dan bintang horoskop Pisces, tingginya mencapai 157 cm.
Hobinya meliputi bermain biola, membaca novel, dan membuat lagu. Ciel resign dari JKT48 pada 15 Juni 2019 karena alasan kesehatan dan akademik. Sebagai fan JKT48, dia juga debut di setlist Tadaima Renaichuu (Team J 4th Stage) pada 5 September 2018.
ADVERTISEMENT

14. Erika Ebisawa Kuswan

Nama lengkapnya adalah Erika Ebisawa Kuswan, yang akrab dipanggil Erika. Ia lahir di Bekasi pada tanggal 15 Oktober 1999. Dengan golongan darah B dan bintang horoskop Libra, tingginya mencapai 155 cm.
Hobinya meliputi menyanyi, menari, main instrumen musik (piano & gitar), dan menggambar. Erika resign dari JKT48 pada 9 Februari 2019. Sebagai trivia, ibunya adalah orang Jepang dan ayahnya adalah orang Indonesia.
Erika juga mendapat beasiswa dari pemerintah untuk kuliah di Jepang pada Desember 2018 sebelum ia resign dari JKT48. Dia merupakan member tertua di antara Member JKT48 Generasi ke-6 dan ace original dari Generasi ke-6.
Erika debut di setlist Tadaima Renaichuu (Team J 4th Stage) pada 2 Agustus 2018 dan merupakan Member JKT48 Generasi ke-6 pertama yang dipromosikan ke Team KIII.
ADVERTISEMENT
Diantara seluruh daftar member JKT48 Generasi 6 di atas, Gita Sekar Andarini adalah satu-satunya anggota yang masih aktif saat ini. Namun meski begitu, semua anggota ini telah memberikan kontribusi unik mereka selama masa bakti mereka di JKT48.