Konten dari Pengguna

Daftar Member JKT48 Generasi 7 dan Profil Singkatnya

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
9 Juni 2024 13:39 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi  Daftar Member JKT48 Generasi 7, Foto Unsplash/Anthony DELANOIX
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Daftar Member JKT48 Generasi 7, Foto Unsplash/Anthony DELANOIX
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Daftar member JKT48 generasi 7 sering dicari para penggemarnya. JKT48 merupakan grup idola yang berasal dari Indonesia. Grup tersebut dibentuk pada tahun 2011. JKT48 adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laman resmi p2k.stekom.ac.id, grup tersebut meniru konsep dari AKB48. Sejak pertama kali dibentuk, JKT48 mempunyai puluhan member yang sudah memasuki generasi ke-10 per tahun 2020 yang lalu. Sama halnya dengan grup saudarinya yakni AKB48, JKT48 juga mengadopsi konsep yang sama yaitu 'idola yang bisa dijumpai setiap hari'.
Hal tersebut membuat JKT48 secara rutin mengadakan pertunjukan di Theater JKT48, yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada tanggal 11 September 2011 di acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba.

Daftar Member JKT48 Generasi 7

JKT48 generasi 7 sudah menjalani kehidupannya sebagai seorang idol kurang lebih selama 5 tahun. Generasi 7 tersebut melakukan debut pada tanggal 29 September 2018.
ADVERTISEMENT
Awalnya, JKT48 generasi 7 mempunyai anggota sebanyak 20 orang, tetapi kini hanya tersisa 8 orang saja. Meskipun demikian, 8 orang yang tersisa tersebut mempunyai pesona serta cara bersinarnya masing-masing.
Selama 5 tahun terkahir, setiap anggota dari JKT48 generasi 7 sudah melewati banyak proses pendewasaan sampai bisa menjadi penerus JKT48 yang dapat diandalkan. Adapun daftar anggota JKT48 enerasi 7 adalah sebagai berikut:

Profil Singkat Member KT48 Generasi 7

Berikut adalah profil singkat anggota JKT48 generasi ke 7 yang banyak dicari para penggemar masing-masing.

1. Profil Angelina Christy

Christy atau Angelina Christy, merupakan salah satu anggota termuda di generasi ke-7. Christy mempunyai keturunan darah Minahasa. Christy sering disapa dengan Toya ini mempunyai paras yang imut serta kepribadiannya yang kocak dan baik hati.
ADVERTISEMENT
Angelina Christy telah ikut JKT48 sebagai trainee sejak masih berusia 12 tahun pada tahun 2018. Pada waktu itu, Christy baru saja lulus sekolah dasar (SD). Bertumbuh bersama JKT48, tidak terasa kini Angelina Christy telah lima tahun berkarier sebagai anggota JKT48 dan sudah lulus SMA.
Kini Angelina Christy sudah menjadi sebagai salah satu member paling populer.
Prestasi Angelina Christy juga sudah berderet. Angelina Christy berhasil masuk ke dalam daftar senbatsu Single Original JKT48 yang berjudul “Rapsodi” dari hasil voting. Angelina Christy pun didapuk sebagai center dari setlist ‘Ramune no Nomikata’ yang dibawakan oleh JKT48 NEW ERA.
Digandrungi banyak penggemar, fans Christy menyebut dirinya dengan sebutan Christyzer.

2. Profil Azizi Asadel

Cewek dengan nama lengkap Azizi Shafaa Asadel ini adalah anak dari presenter hits yakni Fadli Akhmad. Azizi Shafaa Asadel kerap disapa dengan zee. Sama seperti sang ayah, Azizi Shafaa Asadel juga mempunyai kembaran bernama Akhmad Athir Ar-Raafi.
ADVERTISEMENT
Saat masih kecil, Azizi Shafaa Asadel telah diperkenalkan dengan dunia hiburan oleh sang ayah dengan dibawa ke lokasi syuting. Azizi Shafaa Asadel sempat merahasiakan bahwa ayahnya adalah seorang artis, tetapi tersebar juga di media sosial.
Azizi Shafaa Asadel memulai kariernya di dunia hiburan melalui JKT48 generasi ketujuh. Azizi Shafaa Asadel bergabung pada tanggal 29 September 2018 yang lalu sebagai anggota Akademi Kelas B.
Setelah beberapa tahun, akhirnya secara resmi Azizi Shafaa Asadel bergabung ke formula baru JKT48 pada tanggal 14 Maret 2021. Kariernya sebagai member JKT48 memuncak sampai Azizi Shafaa Asadel terpilih sebagai center untuk single Original JKT48 “Flying High”.
Tidak berhenti sampai di situ, Azizi Shafaa Asadel pun mulai merambah dunia akting dengan memerankan tokoh Dini di film Kalian Pantas Mati pada tahun 2022.
ADVERTISEMENT

3. Profil Febriola Sinambela

Febriola Sinambela atau lebih sering dipanggil dengan Olla adalah anggota generasi ke-7 di JKT48 yang resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 14 Desember 2022.
Pada awalnya, Febriola Sinambela tergabung ke dalam akademi kelas B di JKT48. Lalu secara berangsur Febriola Sinambela dipromosikan sampai sekarang sebagai tim JKT48 New Era.
Febriola Sinambela mempunyai hobi yang berbeda dengan anggota JKT48 yang lainnya, yaitu suka dalam bidang otomotif, sehingga membuat Febriola Sinambela mengetahui banyak hal tentang mobil.

4. Profil Freya Jayawardana

Freya merupakan anggota JKT48 generasi ke-7. Kini Freya aktif sebagai penyanyi, idol, dan aktris. Dengan kemampuan vokal dan pesona yang dimiki, membuat Freya JKT48 mempunyai banyak penggemar.
Freya mempunyai nama lengkap Freya Jayawardana. Freya lahir di Tangerang pada tanggal 13 Februari 2006. Namanya pernah viral di media sosial sebab candaan bidadari makan bakwan.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi seorang public figure, Freya Jayawardana adalah seperti anak-anak pada umumnya yang juga mempunyai banyak impian. Akan tetapi, Freya mengakui bahwa impian masa kecilnya kerap berubah-ubah. Mulai dari ingin menjadi dokter, pilot, pengusaha, sampai presiden.
Seiring bertambahnya usia, Freya Jayawardana mulai tertarik pada industri hiburan. Sosok yang menjadi inspirasi Freya Jayawardana untuk memulai karier di dunia hiburan yakni Girls' Generation atau SNSD.

5. Profil Helisma Putri

Eli mempunyai nama panjang Helisma Mauludzunia Putri Kurnia. Lahir pada tahun 2000. Helisma Mauludzunia Putri Kurnia sempat berkuliah di jurusan teknik elektro sebelum memutuskan untuk mundur dan masuk ke akademi pramugari.
Helisma Mauludzunia Putri Kurnia pun telah berada dalam tahap training di Malaysia. Akan tetapi memilih untuk masuk ke JKT48. Saat ini Helisma Mauludzunia Putri Kurnia telah kembali untuk melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Korea.
ADVERTISEMENT

6. Profil Jessica Chandra

Jessi JKT48 mempunyai nama asli Jessica Chandra. Jessica Chandra lahir di Jakarta pada tanggal 23 Sempetber 2005. Jessica Chandra mempunyai golongan darah O dengan tinggi badan kurang lebih sekitar 163cm.
Setelah berhasil melalui proses yang panjang untuk menjadi murid Academy Class B, akhirnya Jessica Chandra dipromosikan ke Academy Class A pada bulan Januari 2019. Jessica Chandra mengaku sangat menyukai hal yang berbau Korea. Jessi JKT48 menjadi salah satu penggemar girlband Korea Blackpink.
Makanan kesukaan Jessica Chandra mulai dari kentang rebus, sayuran, telur, sate ayam, dan minuman kelapa muda.

7. Profil Mutiara Azzahra

Mutiara Azzahra atau biasa dipanggil dengan panggilan Muthe mengakui sangat menyukai tari sejak masih kecil. Tidak heran, apabila di usianya yang ke 14 tahun, Muthe JKT48 sudah berhasil tampil di atas panggung bersama anggota lainnya.
ADVERTISEMENT
Mutiara Azzahra Umandana masuk JKT48 generasi tujuh pada tahun 2018 lalu. Tidak lama menjadi anggota trainee, Mutiara Azzahra langsung dipromosikan masuk ke Tim KIII pada bulan Juli 2019.
Dua tahun kemudian, Mutiara Azzahra ditransfer formasi ke JKT48 New Era pada bulan Maret 2021. Sampai kini, Mutiara Azzahra masih aktif di JKT48.

8. Profil Yessica Saed Tamara

Chika atau Yessica Saed Tamara adalah salah satu anggota yang mempunyai popularitas tinggi di JKT 48. Sebab Yessica Saed Tamara mempunyai vokal yang merdu dan wajah yang menawan. Tentu saja hal tersebut dapat membantu Chika JKT48 untuk memikat para penggemarnya.
Chika mempunyi basis penggemar yang disebutnya ‘NAVY’ dengan kepanjangan Neverending to Achieve Victory for Yessica. Chika adalah anak terakhir dari tiga bersaudara.
ADVERTISEMENT
Chika debut di JKT48 generasi ketujuh pada tanggal 29 September 2018, dan diperkenalkan oleh Devi Kinal Putri selaku Kepala Sekolah Akademi JKT48 pada cara salaman single UZA.
Pada tanggal 27 April 2019 di ‘JKT48 request Hour 2019’ Chika kembali diumumkan sebagai anggota dari JKT48 Tim KIII. Chika turut serta berpartisipasi dalam kegiatan konser tunggal KII vs KII yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2019 selama menjadi anggota JKT48 tim KII.
Selain itu, Chika juga pernah menjadi brand ambassador untuk Xiaomi Indonesia bersama dengan rekan satu timnya yakni Shani Indira Natio, Maria Desy, Shania Gracia, Anindhita Rahma Cahyadi dan Azizi Asadel.
Demikianlah daftar member JKT48 generasi 7 dan profil singkatnya untuk para penggemar. (Adm)
ADVERTISEMENT