kumparan
25 Feb 2019 11:37 WIB

Bike to Sunset tawarkan keindahan matahari terbenam di Nongsa

BATAM – Sport tourism bakal kembali digelar di Kepulauan Riau, kali ini menyasar pecinta sepeda. Event bertajuk “Bike to Sunset” ini akan berlangsung pada 24 Maret, di Motinggo Resort, Nongsa, Provinsi Kepri.
ADVERTISEMENT
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komunitas global. Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Aktivitas bersepeda lebih disarankan. Karena selain sehat, juga tidak menimbulkan polusi apa pun.
“Event ini memang belum sebesar event lainnya. Kali ini, kami hanya menargetkan peserta sebanyak 200 orang, baik dari lokal maupun mancanegara. Harapannya, realisasi peserta bisa lebih dari angka yang ditergetkan,” ujarnya, Jumat (21/2).
Rizky menegaskan, kegiatan ini lebih bersifat umum. Siapapun bisa ikut mendaftar, baik dari komunitas maupun masyarakat umum. Sesuai dengan namanya Bike to Sunset, event ini lebih ke fun bike. Menyehatkan fisik sembari menikmati keindahan matahari terbenam, yang ditutup dengan perayaan di Motinggo Resort.
ADVERTISEMENT
Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, panitia akan melakukan 3 kali cek point pada seluruh peserta. Cek point pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, cek point kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan cek point ketiga di Simpang Tiga Motinggo Resort.
“Usai kegiatan, seluruh peserta akan berkupul di Motinggo Resort untuk menikmati hiburan dan perayaan. Nantinya akan ada game, doorprize dan pengumuman pemenang. Selain itu, peserta juga akan dihibur dengan musik-musik enerjik yang menghentak, yang dibawakan disc joky,” jelasnya.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar. Tak jauh beda dengan jenis wisata lain, sport tourism diyakini mampu menarik banyak pengunjung. Bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara.
ADVERTISEMENT
“Sport tourism sudah dikembangkan beberapa daerah di Indonesia. Sebagian diantaranya masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Kita berharap Bike to Sunset juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” ucapnya.
Terlebih, Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan perbatasan (crossborder tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·