Pencarian populer
PUBLISHER STORY
7 April 2019 14:57 WIB
0
0

Dirikan Goro Supermarket, ini misi Tommy Soeharto

BOGOR, kabarbisnis.com: PT Berkarya Makmur Sejahtera secara resmi melakukan pembukaan supermarket grosir Goro, Minggu (7/4/2019).

Komisaris Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Hutama Mandala Putra atau yang akrab dipanggil Tommy Soeharto mengatakan, salah satunya tujuan didirikannya Goro adalah untuk memutus mata rantai panjang antara produsen ke konsumen. "Jadi harapannya bisa produsen dapat harga lebih tinggi dan konsumen dapat harga lebih murah," katanya, Minggu (7/4/2019).

Putra dari presiden RI kedua Soeharto itu mengatakan, target besar Goro adalah bisa menjangkau setiap kabupaten dan kota melalui jaringan distribusinya. Untuk jaringan distribusi, Goro bakal bermitra dengan warung-warung baik yang berjualan secara daring maupun luring. Warung-warung itu juga nantinya bakal dibekali pembinaan dari manajemen Goro.

Untuk misi memotong rantai pasok sembako, Tommy berniat agar Goro bakal memiliki pabrik penggilingan padi sendiri. Hal itu diyakini Tommy dapat memperbaiki kualitas petani dengan membeli gabahnya langsung dari petani. "Sementara sekarang dari supplier yang ada," tambahnya.

Goro juga merangkul pengusaha UMKM yang memiliki produk yang menarik untuk bermitra. Saat ini produk-produk yang dijual Goro melalui kemitraan dengan UMKM seperti fesyen dan aneka makanan minuman.

Rencananya, kata Tommy, beberapa merek sembako nantinya bakal menggunakan merek Goro jika diproduksi sendiri atau jika pengusaha UMKM yang bermitra bersedia menggunakan merek itu. Kalaupun tidak, pihaknya mempersilakan jika pengusaha UMKM menggunakan mereknya sendiri.

Direktur Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki lima supergrosir Goro di Wonosobo, Surabaya, Bandung, Cibubur, dan Papua. "Targetnya buka delapan lagi di Pulau Sumatera dan Kalimantan," katanya.

Setidaknya dalam waktu dekat, kata Milasari, Goro bakal dibuka di Provinsi Lampung. Adapun Goro juga bermitra dengan pengusaha UMKM baik sebagai supplier maupun distributor. Untuk distributor sendiri Goro telah memiliki 69 jaringan distributor baik berupa warung maupun pengusaha UMKM yang memanfaatkan jaringan e-commerce.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20