kumparan
20 Feb 2019 13:20 WIB

Dukung eSports, Dua Kelinci resmi sponsori dua tim profesional

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sukro dan Krip Krip Tortilla, brand makanan ringan ternama dari PT Dua Kelinci, berkomitmen akan memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan potensi dan prestasi anak bangsa yang berkompetisi dalam cabang olahraga baru yang sedang naik daun, esports.
ADVERTISEMENT
Sebagai bentuk afirmasi, kedua brand tersebut mengumumkan telah resmi bekerjasama dengan dua tim esports profesional ternama, yaitu Team Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Esports.
Team RRQ dan EVOS Esports adalah tim esports yang sangat populer serta memiliki tim dengan divisi gaming yang terlengkap di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, kedua brand mengambil kesempatan tersebut dengan Sukro, produk kacang bersalut yang mensponsori Team RRQ, dan Krip Krip Tortilla, produk keripik jagung (tortilla chips) yang mensponsori EVOS Esports. Masing-masing logo dari kedua brand tersebut pun sudah terpasang pada official jersey yang dikenakan oleh masing-masing tim.
Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, pihak manajemen dari PT Dua Kelinci, khususnya Sukro dan Krip Krip Tortilla, menyatakan bentuk kerjasama berupa sponsorship bagi kedua tim profesional tersebut adalah langkah awal perusahaan untuk mendukung perkembangan industri dan kompetisi esports di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Popularitas yang kian naik sejak Asian Games 2018, membuat esports semakin diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Sebagaimana cabang olahraga tradisional, esports juga memiliki basis penggemar yang sangat besar dan juga beragam tim profesional yang berprestasi. Bahkan tim-tim tersebut tak hanya berkompetisi di tingkat lokal, tapi juga nasional dan internasional.
“Sejak awal, kami mengikuti perkembangan esports sebagai hobi yang digandrungi oleh banyak anak muda di tanah air. Setelah esports diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif ini,” ujar Edwin Sutiono, selaku Direktur PT Dua Kelinci, melalui keterangan tertulis, Selasa (19/2/2019).
Selain itu penetrasi pemain esports di Indonesia saat ini sudah mencapai lebih dari 20 juta orang. Data yang ada menunjukkan bahwa penetrasi user gaming akan mencapai 12,5 persen pada tahun 2023 nanti. “Fakta inilah yang mendasari kami untuk serius mensponsori tim esports di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pecinta esports,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari kedua tim yang disponsori Sukro dan Krip Krip Tortilla. Kehadiran Team RRQ sendiri, dalam konferensi pers tersebut diwakili oleh sang jagoan, Ikhsan a.k.a Lemon. Berdiri pada Oktober 2013, Team RRQ berambisi menjadi yang terdepan di kancah esports Asia Tenggara dengan menghadirkan tim-tim berprestasi di divisi game Point Blank, Mobile Legends Bang Bang, CS:GO, FIFA, Arena of Valor, PUBG dan PUBG Mobile.
“Kami bangga mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti ini, yang artinya mereka menunjukkan perhatian yang besar pula, dalam mendukung ketertarikan anak muda di bidang esports. Bentuk kerjasama antara RRQ dan Sukro ini sebagai bukti yang selalu menyemangati kami untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi yang kami ikuti," kata Andrian Pauline, CEO Team RRQ.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya untuk EVOS Esports diwakili oleh Rekt, G, dan Jiao. Tim profesional esports di Indonesia ini sudah berdiri sejak Juli 2016. Dimulai dari DOTA 2, kini EVOS Esports sudah memiliki tim dengan player yang khusus bermain untuk Mobile Legends, League of Legends, Arena of Valor, dan Point Blank.
CFO EVOS Esports, Hartman Harris mengatakan bahwa bentuk dukungan lewat sponsorship seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya untuk memberikan support terhadap kemajuan esports di tanah air. “Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan