kumparan
search-gray
News3 Januari 2020 21:40

Begini Cara Polisi Pasuruan Jaga Kawasan Hutan dari Krisis Pepohonan

Konten Redaksi Kabar Pasuruan
Begini Cara Polisi Pasuruan Jaga Kawasan Hutan dari Krisis Pepohonan (403266)
Pasuruan, Kabarpas.com – Memasuki musim hujan, Polres Pasuruan menggelar gerakan sejuta menanam pohon. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Pasuruan terhadap lingkungan, terutama di bidang penghijauan.
ADVERTISEMENT
Kegiatan gerakan sejuta tanam pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan. Penanaman ribuan pohon ini dilakukan di Asrama Polisi, yang berada di belakang wilayah Mapolsek Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.
Dalam kesempatan itu, Kapolres dibantu dengan anggota TNI dan pejabat Muspika Kecamatan Bangil, serta seluruh perwira dan PJU Polres Pasuruan ikut peduli dengan program Polri yang bertajuk Peduli Lingkungan Dengan Menanam Sejuta Pohon.
Kepada Kabarpas.com, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, gerakan menanam pohon merupakan kegiatan yang sudah diamanahkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur untuk seluruh Polres dan jajaran.
“Penanaman pohon ini tidak hanya ada di Bangil, melainkan Polsek jajaran yang berada wilayah hukum Polres Pasuruan ikut serta mendukung program dar Kapolda Jawa Timur, ” katanya kepada Kabarpas.com.
ADVERTISEMENT
Menurut Kapolres, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat ikut serta peduli terhadap lingkungan. “Terutama pada kawasan hutan lindung yang sudah mengalami krisis pepohonan karena perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (dar/gus).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white