Kembangkan Agrowisata, Desa Waetuwo Lolos 300 Besar Desa Wisata di Indonesia

Konten Media Partner
21 Maret 2023 8:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasan Wisata Gelora Permata Hijau di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kawasan Wisata Gelora Permata Hijau di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Kawasan wisata Gelora Permata Hijau di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, berhasil lolos dalam 300 besar desa wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pada 300 besar ini, tersisa 31 desa wisata di Sulsel yang masuk nominasi, termasuk Desa Waetuwo dengan konsep Agrowisata Gelora Permata Hijau.
"Baru-baru ini kita mendengar kabar lolos ke-500 besar, Alhamdulillah kemarin kita kembali mendapatkan kabar bahwa sudah lolos ke-300 besar. Ini tentu kesyukuran bagi kita masyarakat Wajo," kata Bupati Wajo Amran Mahmud, Senin (20/3/2023).
Menurutnya, posisi 300 besar sudah sangat membanggakan mengingat dari 81.616 desa di Indonesia, hanya ada 7.275 Desa Wisata dan hanya 4.573 yang mendaftar ADWI 2023.
"Apalagi jika bisa masuk pada posisi 75 besar, tentu ini akan lebih membanggakan. Mengingat, Desa Waetuwo ini satu-satunya Desa Wisata yang mewakili Kabupaten Wajo pada ADWI 2023," imbuhnya.
Sementara Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin, mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Wajo agar Desa Waetuwo melalui potensi agrowisata Gelora Permata Hijau bisa masuk ke-75 Desa Wisata Terbaik.
ADVERTISEMENT
"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat atas dukungan dan pembinaannya. Juga kepada teman-teman di Desa Waetuwo atas kerja keras dan kebersamaannya," tandasnya.