Apa Itu Adjustable Life Insurance di Dunia Ekonomi?

Menyajikan informasi seputar dunia bisnis, investasi dan finansial.
Konten dari Pengguna
23 Agustus 2022 15:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Kamus Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Buku Rekening Bank. Foto: Shutterstock.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Buku Rekening Bank. Foto: Shutterstock.

Pengertian Adjustable Life Insurance

ADVERTISEMENT
Seperti halnya asuransi jiwa permanen lainnya, asuransi jiwa yang dapat disesuaikan memiliki komponen tabungan yang menghasilkan bunga nilai tunai, biasanya dengan harga yang dijamin.
ADVERTISEMENT
Pemegang polis diizinkan untuk membuat perubahan pada fitur utama dari polis mereka dalam batasan tertentu. Mereka dapat menaikkan atau menurunkan premi, menambah atau mengurangi jumlah nominal, memperpanjang atau memperpendek masa garansi. Selain itu, jangka waktu pembayaran premi dapat diperpanjang atau diperpendek.
Penyesuaian kebijakan akan mengubah periode jaminan dari suku bunga, dan perubahan jangka waktu jaminan akan mengubah skedul nilai tunai. Atas permintaan atau secara tertulis, pengurangan jumlah wajah dilakukan. Namun, peningkatan jumlah wajah mungkin memerlukan cakupan tambahan, dengan peningkatan substansial yang membutuhkan perawatan medis lengkap.

Pedoman Kebijakan Pengguna Adjustable Life Insurance

Bagian 7702 dari Internal Revenue Code (IRC) menguraikan karakteristik dan pedoman untuk polis asuransi jiwa. Subbagian C bagian ini memberikan tip tentang pembayaran premi.
ADVERTISEMENT
Pemegang polis Asuransi Jiwa yang Dapat Disesuaikan tidak dapat menyesuaikan premi dengan cara yang melanggar kebijakan ini. Peningkatan premi juga akan menaikkan jumlah nominal ke titik di mana bukti asuransi diperlukan. Namun, banyak perusahaan asuransi jiwa menetapkan batasan untuk mencegah pelanggaran.
Polis asuransi jiwa Adjustable Life Insurance ini memiliki optional rider, mirip dengan polis asuransi jiwa lainnya. Pengabaian premi, kematian karena kecelakaan, dan pengurangan anggota adalah yang paling terkenal.

Kesimpulan

Kebijakan hidup yang dapat disesuaikan memberikan fleksibilitas yang tidak dimiliki oleh sebagian besar program tradisional. Namun, jumlah penyesuaian yang diizinkan dibatasi dalam kerangka waktu. Permohonan harus dibuat dalam jangka waktu yang ditentukan dan memenuhi pedoman perusahaan asuransi.
Polis yang mencerminkan asuransi jiwa berjangka atau asuransi jiwa penuh dapat dimodifikasi sesuai dengan fleksibilitas perubahan. Secara efektif, polis asuransi jiwa yang dapat disesuaikan memungkinkan pemegang polis untuk menyesuaikan asuransi jiwa mereka untuk memenuhi kebutuhan saat ini atau yang diantisipasi.
ADVERTISEMENT
Seperti halnya semua jenis polis permanen, sangat penting untuk menyelidiki setiap perusahaan di bawah pengawasan untuk memastikan bahwa mereka adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik yang saat ini beroperasi.