11 Desa Wisata di Bali Diusulkan Jadi Destinasi Kunjungan Peserta KTT G20

Konten Media Partner
18 April 2022 14:43
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Desa Wisata Panglipuran di Bangli, Bali - IST
zoom-in-whitePerbesar
Desa Wisata Panglipuran di Bangli, Bali - IST
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com - Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali menyampaikan usulan destinasi kunjungan peserta KTT G20 di Bali sebanyak 11 desa wisata.
ADVERTISEMENT
"itu sesuai dengan permintaan Bank Indonesia" kata I Made Mendra Astawa selaku Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali, saat dihubungi, Senin (18/4).
Pertimbangan mengusulkan 11 desa itu karena jaraknya dekat dan gampag diakses dari tempat perhelatan KTT di Nusa Dua dan telah memiliki sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dan desa wisata yang performanya bagus.
"Kalau secara keseluruhan di Bali ada 238 Desa Wisata yang telah memiliki Surat Keputusan (SK) resmi dari bupati dan walikota untuk resmi menjadi desa wisata," jelasnya.
Adapun 11 Desa Wisata itu adalah Desa Wisata Taro, Desa Wisata Nyuh Kuning, Desa Wisata Tenganan Pagringsingan, Desa Wisata Penglipuran, Desa Wisata Dukuh Penaban, Desa Wisata Bakas, Desa Wisata Pinge, Desa Wisata Munduk, Desa Wisata Sudaji, Desa Wisata Sambangan dan Desa Wisata Majelangu.
ADVERTISEMENT
Ia juga menyebutkan, untuk persiapan khusus bagi para delegasi KTT G20 ketika berkunjung ke Desa Wisata tidak ada yang khusus. Namun, tetap dipersiapkan seperti biasanya yaitu kebersihan lingkungan dan tournya. (kanalbali/KAD)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Galaxy Z Fold4 I Z Flip4 5G