kumparan
search-gray
News20 Mei 2019 15:53

Ayu Wiryastuti Nyanyikan Kembali Hits Nanoe Biroe

Konten Redaksi Kanal Bali
2005 penyanyi bali.jpeg
Ayu Wiryastuti (dok.kanalbali.com)
DENPASAR, kanalbali.com --- Penyanyi senior Ayu Wiryastuti merilis ulang lagu Gumi Tanpa Matan Ai (GTMA) yang sempat dipopulerkan oleh Nanoe Biroe beberapa tahun lalu. Dirilis melalui akun youtube Harta Pro.
ADVERTISEMENT
Ayu menjelaskan, lagu tersebut memang sudah dipersiapkan sejak setahun lalu dan barulah bulan Mei ini dirilis. “Preparenya yang lumayan lama karena saya juga memiliki kesibukan lain diluar menyanyi sehingga baru sekarang bisa dirilis,”ucapnya. Senin (20/5).
Ayu memberikan alasan kenapa lagu itu bisa menjadi pilihannya, ia menilai lirik dalam lagu itu cukup romantis dan memiliki arti yang cukup dalam. “Saya sangat suka dengan lagu ini, lagu ini beda dari yang lainnya,”ungkapnya.
Terkait aransemen lagu, penyanyi yang juga seorang presenter televisi ini menjelaskan jika sepenuhnya diserahkan kepada Dek Artha yang sekaligus merupakan produser dan suaminya. “Kalau aslinya kan rock dan cowok banget, nah kali ini saya membawakan dengan sangat melow namun tetap tidak mengurangi makna dari lagu tersebut,”ujarnya.
ADVERTISEMENT
Terkait hasil akhir dari lagu tersebut, Nanoe Biroe pun mengaku merinding setelah mendengarkannya. Nanoe tampaknya cukup senang dan puas dengan arransemen lagu tersebut. “Merinding saya mendengarnya,”ucap Nanoe.
Awalnya, lagu tersebut hendak diisi instrumen tambahan biola dan dicanangkan akan duet bersama Nanoe Biroe, namun karena terkendala teknis akhirnya instrumen biola digantikan dengan seruling bambu. “Bli Nanoe juga cukup sibuk kami terkendala di waktu jadi saya biarkan seperti sekarang ini, mungkin next akan ada duet dengan bli Nanoe, ditunggu ya,”sambungnya.
Lagu tersebut juga sudah dilengkapi dengan video clip yang mengambil satu lokasi di Pantai Nyanyi dan digarap oleh Andy Duarsa dengan konsep yang cukup sederhana. Ditanya terkait album, pemilik nama lengkap Ni Made Ayu Wiryastuti ini mengaku masih asik mengeluarkan single. “Sementara single saja dulu, lebih santai dan asik,”lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Ia mengakui, dalam pengerjaannya ia cukup banyak mendapat kesulitan seperti di beberapa lirik yang ada di bagian reff-nya. “Itu kan cepet ngomongnya jadi saya harus ngulang terus take vocalnya,”ucapnya sambil tertawa.
Menutup percakapan, Ayu mengharapkan karya terbarunya bisa diterima oleh masyarakat khususnya pecinta lagu berbahasa Bali. (kanalbali/GAN)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white