Bakal Dikunjungi Delegasi KTT G20, TPST di Denpasar Ditinjau Mendagri

Konten Media Partner
6 Oktober 2022 16:26
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Bakal Dikunjungi Delegasi KTT G20, TPST di Denpasar Ditinjau Mendagri (143238)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com - Masalah penanganan sampah di Bali mendapat perhatian khusus menjelang KTT G29. Karenanya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meninjau langsung progres pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (6/10).
ADVERTISEMENT
"Ini untuk memastikan pembangunan TPST berjalan sesuai rencana," katanya.
"Nantinya para delegasi dari negara anggota G20 bakal meninjau langsung penanganan sampah di Bali. Dengan pengelolan tersebut, nantinya diharapkan tidak ada lagi sampah yang berserakan di sekitar Sarbagita," jelasnya.
Dalam kesempatan itu, para delegasi juga dapat melihat langsung upaya pengelolaan sampah yang dilakukan pemerintah Indonesia mulai dari hulu hingga hilir.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"(TPST) Ini kan hilir ini, hulunya kan di masyarakat di banjar-banjar segala macam itu, saya tahu sudah banyak itu di mana-mana bagus," kata Tito, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10).
TPST Kesiman Kertalangu merupakan salah satu dari tiga TPST yang dibangun pada 2022 di Kota Denpasar. Dua TPST lainnya yakni berada di Tahura Suwung dan di Padangsambian Kaja. Ketiga TPST tersebut bakal mengelola sampah dari Kota Denpasar.
ADVERTISEMENT
Mendagri berharap, pembangunan tersebut dapat rampung pada akhir Oktober 2022.
"Kebijakan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan menghadirkan lingkungan yang bersih. Karena itu, pihaknya mewanti-wanti, jangan sampai setelah gelaran G20 sampah justru kembali berserakan," katanya.
Guna mendukung pengelolaan sampah secara andal, pihaknya juga bakal mendorong daerah lainnya agar mereplikasi strategi pengelolaan sampah yang diterapkan di Sarbagita. (Kanalbali/kad)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·