kumparan
search-gray
News23 Juni 2020 13:12

Bupati Gianyar Ancam Cabut Izin House of Om Jika Yoga Masal Terjadi Lagi

Konten Redaksi Kanal Bali
Bupati Gianyar Ancam Cabut Izin House of Om Jika Yoga Masal Terjadi Lagi  (883805)
Kegiatan Yoga Massal di House of Om yang fotonya viral di media sosial - IST
Bupati Gianyar I Made Mahayastra memanggil pemilik House Of Om Bali pada Selasa (23/6) pagi. Dalam pertemuan itu, ia melakukan ultimatum kepada pemilik House Of Om untuk tidak mengulangi kegiatan yoga yang menimbulkan keramaian.
ADVERTISEMENT
"Teguran langsung sudah dilakukan, dan dia (pemilik House Of Om Bali) sudah berjanji tidak akan mengulangi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).
Wisnu menuturkan, dalam pertemuan itu, pemilik House Of Om Bali telah menjelaskan secara detail perihal kerumunan yang terjadi pada tanggal 18 Juni yang lalu kepada Bupati Gianyar.
Dalam klarifikasi itu, dijelaskan bahwa kehadiran peserta yang datang kerumah meditasi milik Wissam Berakeh itu diluar rencana yang telah ditetapkan."Kehadirannya diluar rencananya, bapak bupati sudah tegas kalau mengulangi sanksinya akan ditutup," ujar Wisnu.
Sebelumnya, foto-foto yang memperlihatkan sejumlah WNA di Bali tengah berlatih yoga di media sosial. Foto yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter milik @JennyJusuf menuai kecaman lantaran dilakukan secara beramai-ramai dalam satu ruangan tanpa mengenakan masker dan tak menerapkan physical distancing.
ADVERTISEMENT
Pemilik House of Om Community sempat membantah saat dikonfirmasi pada Minggu (21/6) lalu. Namun, sehari setelahnya yakni pada Senin (22/6), Pendiri House Of Om Community, Wissam Barakeh, lewat unggahan di akun Instagramnya mengakui bahwa acara tersebut memang diadakan di pusat pelatihannya. (Kanalbali/ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white