News
·
30 Agustus 2020 13:42

Dicibir Setelah Calonkan Diri Jadi Presiden, Giring Malah Senang

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Dicibir Setelah Calonkan Diri Jadi Presiden, Giring Malah Senang (223754)
searchPerbesar
Giring diwawancarai wartawan usai serahkan rekomendasi kepada calon PDIP di Pilkada, Denpasar - ACH
Setelah mendeklarasikan dirinya sebagai bakan calon presiden untuk Pilpres 2024, Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mendapat banyak cibiran. Meski begitu, ia mengganggap hal itu wajar dalam hal demokrasi.
ADVERTISEMENT
"Kita ini hidup di alam demokrasi, justru saya senang jika ada yang seperti itu (mencibir), mental saya akan diuji, karena sebagai orang pemimpin yang harus siap menerima kritikan, seorang pemimpin yang harus siap dengan segala masukan, baik pujian dan cucian," kata Giring saat berkunjung ke Bali, Minggu (30/8).
Giring menyampaikan, perjalanan menuju 2024 mendatang akan menjadi sebuah tantangan yang harus ia hadapi dan nikmati. Apalagi, sejauh ini ia mengaku mendapat dukungan baik dari partai, artis, hingga keluarganya.
"Bagi saya menyenangkan, perjalanan ini, tantangan ini saya akan nikmati, karena saya memiliki support system yang sangat luar biasa baik dari partai, dari sahabat-sahabat artis, dan dari istri saya juga, supportnya luar biasa," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Disinggung mengenai hasil survei yang namanya masuk dalam 10 besar bursa capres 2024, Giring mengaku tak akan terlena dengan hal itu. Baginya, perjalanan menuju 2024 masih panjang dan memerlukan kerja keras, ikhlas, dan cerda.
"Kita masih harus kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, karena sampai 2024 saya bersama PSI akan terus siap untuk menaikkan elektabilitas sebagai calon Presiden Republik Indonesia," tuturnya.
Giring sendiri datang ke Bali dalam rangka memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan I Kadek Arya Wibawa (Jaya-Wibawa). Ia membantah kedatangannya juga sebagai bentuk konsolidasi menuju 2024.
"Saat ini ke Bali karena mau support Pak Jaya Negara dan Pak Kadek Agus, kita fokus ke ini dulu," tuturnya. (Kanalbali/ACH)
ADVERTISEMENT