kumparan
3 Maret 2018 9:20

Hub Bali, Satu Lagi Tempat Tongkrongan Milenial di Denpasar

DENPASAR, kanalbali.com -- Bali selain terkenal dengan pariwisata juga menyuguhkan sejumlah tempat kongkow yang menarik. Kopi pun menjadi ragam andalannya dipadu dengan kenyamanan suasananya.
ADVERTISEMENT
Seperti The Hub Bali dikawasan Sanur, Denpasar. Tempat ini menghadirkan konsep modern eatery baru berpadu dengan coffeeshop, roastery coffee, pusat merchandise, dan creative hub. Hidangan yang ditawarkan berupa menu Indonesia dan Western.
Dibagian interior VW gila kopi menjadi ikon restoran yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur No. 66 Sanur, Denpasar. Keberadaan VW kuning ini terlihat mencolok,berada dekat dengan pintu masuk. Dibagian belakang VW ditempeli mesin untuk membuat espresso hingga plang Kopi legendaris Bali.
VW gila Kopi ini tercetus Dari ide sang Owner The Hub Bali, Wirawan Cahyadi. Mobil Gila Kopi ini adalah karya dari Eddi Prabandono, seniman Yogyakarta. "Saya secara khusus memintanya untuk membuat instalasi ini untuk The Hub,” kata Wirawan.
ADVERTISEMENT
Selain VW gila Kopi, juga terlihat lukisan raksasa Jalan Gajah Mada Denpasar tempo dulu karya Dedy Reru. Uniknya lukisan tersebut dibuat dengan bubuk kopi dan cokelat.
Wirawan, ingin menghadirkan tempat kuliner namun menampilkan Kopi sebagai ikon. Seperti memadukan Kopi dengan unsur makanan. Hasilnya adalah menu nasi goreng espresso. Warna nasi goreng ini cenderung kecokelatan. Sebelum dirasakan pun, Anda dapat mencium harum kopi dari nasinya. Ketika disantap sensasi kopi masih terasa, namun dapat berpadu lembut dengan nasi goreng dan lauknya.
The Hub Bali juga menawarkan aneka cinderamata yang tidak kalah unik. Beberapa item yang menarik misalnya kopi luwak, top coffee selection, cokelat luwak, sepatu lukis dari bahan kopi, dan produk perawatan tubuh. Cinderamata tersebut dapat menjadi pilihan oleh-oleh bagi turis yang datang ke Bali. (kanalbali/KR7)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan